oleh

Didampingi Propam, Kasat Lantas Polres Soppeng Gelar Gaktiblin

SOPPENG, koranmakassarnews.com — AKP. S. Sahar, S.Sos Kasat Lantas Polres Soppeng mendampingi Sie Propam Polres menggelar kegiatan Gaktiblin di halaman Mapolres Soppeng, Selasa (05/09/23) pagi tadi. Kegiatan tersebut dalam rangka menunjang Ops Zebra Pallawa 2023 di hari kedua.

“Kami mendampingi SIE Propam Polres Soppeng yang melaksanakan gaktiblin terhadap personil Polres soppeng berupa pemeriksaan kelengkapan diri, dokumen kendaraan dan memberikan sosialisasi dan himbauan yang berisi 7 sasaran Ops Zebra Pallawa 2023,” terang Kasat Lantas kepada awak media saat dikonfirmasi.

Adapun 7 pelanggaran prioritas dalam rangka Ops Zebra Pallawa 2023 diantaranya, menggunakan HP pada saat berkendara, pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor masih dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, kemudian berkendara dibawah pengaruh minuman alkohol, melawan arus lalulintas atau contra llow serta berkendara melebihi batas kecepatan.

baca juga : Safari Subuh di Masjid Aisyah Buccello, Kapolres Soppeng : Mari Sambut 2024 Pemilu Dengan Damai

“Kita berikan himbauan edukasi kepada personil Polres soppeng untuk menjadi contoh kepada masyarakat serta senantiasa  mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas di jalan serta melengkapi surat surat dan kelengkapan kendaraannya”, tambah Kasat Lantas Polres Soppeng.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat juga mendisiplinkan anggota Polres dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran, angka kecelakaan lalulintas dan angka fatallitas korban laka lantas serta mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024. (WISNU)