oleh

Safari Subuh di Masjid Aisyah Buccello, Kapolres Soppeng : Mari Sambut 2024 Pemilu Dengan Damai

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Lanjutan Program Safari Subuh, kali ini Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T bersama PJU mengunjungi Masjid Aisyah Buccello Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu subuh 30 Agustus 2023

Safari Subuh yang digelar Kapolres Soppeng dari Masjid ke Masjid merupakan upaya dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan mendengar sekaligus menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan apa saja yang ada disekitar wilayah Masjid.

Mengawali Safari Subuh, Kapolres Soppeng menyampaikan tausyah Agama terkait hakekat rasa Syukur, pentingnya Shalat dan menguatkan Iman dan Taqwa melalui Kajian – kajian.

Kapolres Soppeng juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus Masjid yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk melaksanakan Safari Subuh yang merupakan salah satu Program kami bersilaturahmi bersama Masyarakat Kota Soppeng, Semoga Allah selalu menguatkan hati kita, Iman kita sehingga kita dapat Istiqomah dijalan Allah.

Perkembangan Situasi Kamtibmas di Kabupaten Soppeng hingga saat ini dalam keadaan Kondusif namun hal tersebut tidak lepas dari Sinegi seluruh Elemen masyarakat, semua ini berkolaborasi untuk menjaga, dan ini yang kita harapkan berkolaborasi dalam menjaga Kamtibmas”.terang AKBP Muh. Yusuf.

Dirinya juga mengingatkan bahwa keberkahan suatu daerah salah satunya adalah masih banyaknya orang yang beriman, Allah Subhanahu Wata Ala dalam firmannya menyebutkan bahwa tidak aku ciptakan Jin dan Manusia selain hanya untuk beribadah kepadaku, Ibadah tersebut meliputi Shalat 5 waktu, Puasa, Sedekah dan memberikan senyuman terhadap sesama saudara.

Memasuki Tahapan Pemilu 2024 Kapolres Soppeng juga menghimbau Jamaah Masjid agar menjauhi Ujaran Kebencian khususnya di Sosial Media, sekarang ada UU ITE, ada pidananya, jika yang bersangkutan melaporkan maka kita harus siap untuk diperiksa.

baca juga : Kapolres Soppeng Bersama Bupati dan Dandim 1423 Patroli Dialogis Skala Besar

“Maka dari itu jangan hanya karna beda pilihan, beda pemimpin kita saling bermusuhan, karena setiap pemimpin pasti punya rencana yang baik, untuk itu kita doakan pemimpin kita, doakan yang terbaik bagi para kontestan Politik”sambungnya

“Nah ini yang penting saya ingatkan karena dinamika kedepannya pasti akan lebih dinamis, saya yakin dan percaya kita di Kabupaten Soppeng ini mempunyai adab dan etika yang luar biasa, jangan tambah beban kita dihari kiamat dengan menghina, kita doakan pemimpin kita karna semua manusia pasti ada kekurangannya, hindari konflik dengan sesama menyebarkan berita hoax dan aib saudara kita”.Pungkasnya kepada para Jamaah.

Usai memberikan sambutan, Kapolres Soppeng melanjutkan Safari Subuh dengan sesi tanya Jawab bersama Jamaah Masjid sekaligus menyerahkan Tali Asih berupa Al – Quran kepada pengurus Masjid sebanyak 10 buah. (**/Wisnu)