oleh

Dikabarkan Isoman, Ini Klarifikasi Keluarga Almarhum Dirum Perumda Pasar Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Beredarnya informasi di beberapa media bahwa Almarhum Dirum Perumda Pasar Makassar, Nuryanto G. Liwang yang meninggal dunia diduga karena terpapar Covid-19, akhirnya dibantah oleh pihak keluarga almarhum.

“Ada pernyataan yang menyebutkan bahwa Alm. Anto sempat melakukan isolasi mandiri dan menjalani perawatan di Rumah Sakit itu tidak benar, kami keluarganya membantah hal tersebut”, ungkap Nurul Liwang, jumat (3/9/21).

Ditambahkan adik almarhum bahwa kakaknya meninggal dunia murni disebabkan karena terkena serangan jantung.

“Banyak sekali berita beredar kalau isoman ki, baru ada yang bilang sempat dirawat d RS, muntah-muntah dan sebagainya. Itu hoax semua,” tegasnya.

Jenazah alm Anto Liwang

Nurul menambahkan bahwa sebelumnya almarhum sempat check up ke dokter praktek di RS Hikma, hasilnya hanya ada riwayat tekanan darah yang tinggi sehingga diberikan obat penurun tekanan darah dan diminta bedrest dirumah.

Akan tetapi, lanjut Nurul, untuk antisipasi almarhum dan istri telah melakukan tes antigen dan alhamdulillah hasilnya negatif.

“Dua hari setelahnya, pagi hari beliau sempat ke kamar mandi dan kembali berisitirahat ketempat tidur. Beberapa menit kemudian anak perempuan beliau datang membawakan makanan namun tiba-tiba Alm. Anto ditemukan berbaring di tempat tidur dalam kondisi kurang sadar,” ujar Nurul.

“Sehingga dirinya sekeluarga berkumpul dan adiknya yaitu drg. Nilam Sahratun Nadira Liwang memberikan pertolongan pertama, namun naas sudah tidak tertolong. Untuk memastikan kondisinya, kata Nurul, kami tetap membawanya ke rumah sakit. Setiba disana, pernyataan yang sama dari pihak RS bahwa Alm. Anto dinyatakan telah meninggal sebelum dilarikan ke rumah sakit yang kemungkinan terkena serangan jantung.