oleh

Dikabarkan Isoman, Ini Klarifikasi Keluarga Almarhum Dirum Perumda Pasar Makassar

“Jadi tidak pernah di lakukan isoman ataupun dugaan sempat dirawat di RS selama berhari-hari, akan tetapi semuanya terjadi secara tiba-tiba di rumah,” terangnya.

Diketahui, Direktur Umum PD Pasar Nuryanto G Liwang menghembuskan nafas terakhir di kediamannya, Jl. Sungai Limboto, Lr 54 No 7, Makassar, pada Senin (30/8) pagi.

baca juga : Mantan Manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla Meninggal Dunia

Anto Liwang, sapaan akrabnya, merupakan mantan anggota DPRD Makassar. Semasa menjabat wakil rakyat, ia dikenal sebagai politisi yang tegas namun murah senyum.

Anto Liwang pernah menduduki posisi Dirut Perusahaan Daerah Pasar Makassar mulai akhir Agustus 2017. Ia menggantikan Rahim Bustan. Selama menjabat ia banyak melakukan gebrakan.

Diantaranya merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Sentral dari los sepanjang Jl KH Wahid Hasyim Makassar dan sekitarnya masuk ke lods Pasar Sentral saat menjabat dirut.

Upaya itu berhasil ia lakukan. Ia melakukan pendekatan secara kekeluargaan kepada para pedagang. Sedikit demi sedikit hingga Agustus 2018 misinya berhasil. Sebagian besar PKL yang selama ini berjualan di jalan telah menempati lolos-lolos Pasar Sentral Makassar.

Namun September 2018, ia harus meninggalkan jabatannya itu karena maju di Pemilihan Legislatif. Gagal pada Pemilu 2019 lalu, mantan sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Makassar ini kembali diamanahkan sebagai Direksi Perumda Pasar Makassar. (kantara/**adm)