oleh

Dini Hari, Pj Walikota Makassar Antarkan Kurma, Susu, Vitamin dan Masker ke Petugas Batas Kota

koranmakassarnews.com — Ditengah penerapan PSBB yang masih berlangsung, Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb kembali berkeliling kota di tengah malam menemui para petugas yang masih terus bekerja di batas-batas kota memeriksa para pengendara yang hendak masuk ke wilayah Kota Makassar.

Selain mengecek proses penegakan aturan PSBB di jalan raya, Kedatangan Iqbal sekaligus untuk memberi semangat kepada tim gabungan yang bekerja dua puluh empat jam sejak PSBB di berlakukan.

Sejumlah titik yang didatangi pada malam ke Sembilan PSBB tersebut diantaranya perbatasan Makassar – Maros di simpan lima Bandara Sultan Hasanuddin, Perbatasan Makassar – Maros di kelurahan Katimbang, serta flyover Makassar.

“Malam ini kami coba memantau beberapa pos baik zona satu serta zona dua, termasuk sejumlah wilayah perbatasan. Biasanya, di waktu normal, wilayah-wilayah tersebut selalu padat oleh kendaraan yang melintas. Namun alhamdulillah situasi sudah sangat jauh berkurang, artinya sebagian besar warga kita memang sudah mengurangi aktifitasnya dan memilih tinggal di rumah saja” ujar Iqbal saat memberikan keterangan di salah satu batas Kota yang didatangi, Sabtu malam (2/5/2020).

Iqbal didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said, Kalakhar BPBD, Dr. H. Muh Rusli, Camat Biringkanaya, A Syahrum Makkuradde, serta Kabag Umum Pemkot Makassar, Ichwan Jacub.

Dari pengamatan di lapangan, kendaraan-kendaraan yang melintas dilakukan penyemprotan disinfektan serta pengukuran suhu badan. Selain itu, pengendara yang tidak menggunakan masker diminta untuk berbalik arah. Demikian pula kendaraan yang memuat melebihi lima puluh persen dari kapasitas muatan diminta untuk menurunkan sebagian penumpangnya.

“Kami memberikan apresiasi kepada mereka yang bertugas, khususnya tim gabungan, baik itu dari aparat kepolisian, TNI, dinas perhubungan dan satpol PP. Mereka benar-benar bekerja menegakkan aturan dilapangan, tegas tanpa tebang pilih”.

baca juga : Gubernur Sulsel Bersama Pj Walikota Makassar Bahas Evaluasi PSBB

“Ini sangat penting dan menentukan terhadap keberhasilan PSBB. Kita sangat berharap kedisipilinan warga mendekati seratus persen demi memastikan virus itu tidak punya kemampuan bertransmisi. Jika itu berhasil dilakukan, maka PSBB tidak perlu untuk diperpanjang, itu harapan kita”, lanjut Iqbal.

Sejak beberapa malam terakhir, Iqbal rutin berkeliling, baik itu di pos-pos penjagaan, maupun blusukan di daerah-daerah pemukiman untuk memastikan PSBB berjalan efektif. Disetiap titik yang didatangi, Iqbal menyempatkan menyapa para petugas sekaligus membagikan kurma, susu, vitamin dan masker. Kehadiran orang nomor satu di Kota Makassar tersebut menjadi penyemangat tersendiri bagi mereka yang bertugas.

“Alhamdulillah, ini tentu sangat berdampak terhadap semangat anggota kami, khususnya yang kini bertugas dilapangan. Kami berterima kasih kepada Pak Wali ( Iqbal Suhaeb) yang turun langsung memberi tambahan moril dan semangat, Insya Allah kami dan seluruh personil gabungan akan terus bekerja memastikan seluruh aturan PSBB diterapkan secara tegas dijalan raya” tegas Kadis Perhubungan, Mario Said. (*)