oleh

Hari Ke 10 PSBB, Kembali Tripika Kecamatan Makassar Gelar Operasi Check Point

koranmakassarnews.com — Antisipasi penyebaran virus corona, Polsek Makassar bersama Tripika Kecamatan Makassar menggelar operasi check point disekitaran jalan Veteran Utara, Sabtu (2/5/2020).

Tujuan dilakukannya operasi tersebut tersebut sebagai bentuk upaya penegakan Peraturan Walikota Makassar Nomor 22 Tahun 2020 tentang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

“Yang melanggar kita data, kita beri teguran lalu kita stempel menggunakan tinta khusus dengan harapan besok-besok tidak diulangi,”ungkap Kapolsek Makassar, Kompol Kodrat Muh Hartanto.

Diketahui dalam operasi check point yang digelar selama 1 jam, ada sebanyak 68 pengendara didapati tidak mematuhi aturan PSBB Makassar, baik itu yang berboncengan maupun yang tidak menggunakan masker.

baca juga : Tripika Biringkanaya Menaruh Perhatian Khusus Pada Posko Covid-19 Perbatasan Makassar – Maros

“Ini adalah salah satu agenda dalam menerapkan peraturan PSBB di kota Makassar khususnya di kecamatan Makassar, untuk sanksi yang kita berikan kepada toko-toko atau penjual makanan yang tidak melakukan take away kita berikan surat pernyataan dan kita masih terus memantau setiap harinya”, tambah Sekcam Makassar, Rezkianto Mulyawan.

(Dhany)