oleh

Disaksikan Kapolrestabes Makassar, Warga Baraya dan Bunga Ejaya Akhiri Pertikaian

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Warga Kelurahan Bunga Ejaya kec. Tallo dan Baraya kec. Bontoala melakukan pertemuan dan sepakat berdamai di halaman Polrestabes Makassar, Sabtu (24/10/2020).

Kesepakatan damai kedua belah pihak tertuang dalam naskah deklarasi damai, disaksikan Kapolrestabes Makassar Brigjen Pol Yudhiawan Wibisono bersama unsur tripika kedua wilayah tersebut.

 

Kapolrestabes Makassar menerangkan bahwa deklarasi Damai ini dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan kedua wilayah yang bertikai sejak lama agar kembali rukun dan damai.

“Jadi Warga kelurahan Bontoala dan Bunga Ejaya tadi kita panggil ke Polrestabes untuk melakukan perdamaian secara massif karena sudah tiga kali dilakukan perdamaian. Mudah mudahan hari ini dan seterusnya berhasil, karena intinya mereka ini terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan berita berita hoax yang akhirnya mereka percayai.” ujar Yudiawan.

“Untuk itu diperlukan pemahaman dari seluruh warga masyarakat utamanya tokoh tokohnya, untuk tidak termakan isu isu hoax, sehingga merugikan kita sendiri.” tambahnya.

Lebih lanjut, Perwira Polri satu bintang ini mengatakan pasca deklarasi damai pihak kepolisan akan terus mengawal dua wilayah tersebut dengan gencar melakukan patroli untuk memelihara kamtibmas wilayah itu.

Baca juga: Bawaslu Kota Makassar Laporkan Dugaan Tindak Pidana Pemilu Danny-Fatma ke Polrestabes

Deklarasi damai yang disepakati dan ditandatangi oleh perwakilan warga tokoh masyarakat kedua wilayah tersebut memuat tiga poin, diantaranya;
1. Menyatakan kesepakatan damai dan menjaga perdamaian di kedua wilayah itu,
2. Sepakat bersama sama menjaga kondisifitas lingkungan untuk terbebas dari konflik apapun juga,
3. Sepakat dan menindak tegas dengan berkoordinasi dengan penegak hukum terhadap warga yang melakukan tindakan melawan hukum. (Ilho)