oleh

Dispustaka Enrekang Mewujudkan Misi Literasi Digital Bersama Anggota DPR RI Komisi X Mitra Fakhruddin MB

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Dispustaka Enrekang, Perpustakaan Umum Kabupaten Enrekang, menggelar acara penyerahan simbolis Pojok Baca Digital Perpustakaan Nasional RI pada Kamis, 21 September 2023. Acara bersejarah ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi X, Mitra Fakhruddin MB, yang merupakan mitra kerja Perpustakaan Nasional RI.

Tahun 2023 menjadi tahun yang penuh makna bagi Kabupaten Enrekang, karena sebanyak 5 titik di wilayah ini mendapatkan bantuan Pojok Baca Digital (POCADI) sebagai salah satu program aspirasi dari Mitra Fakhruddin MB, yang merupakan anggota DPR RI Komisi X dari Dapil Sulsel III.

Kelima titik tersebut meliputi Kantor Camat Alla, Kantor Camat Masalle, Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece, Pesantren Umar Bin Abdul Azis Rumbo, dan Kulibuku Maspul Microlibrary.

baca juga : Bupati Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah Dari Baznas ke Siswa SLB Negeri 1 Enrekang

Setiap penerima POCADI telah mempersiapkan gedung atau ruangan khusus untuk mendorong penggunaan layanan membaca buku digital oleh pelajar dan masyarakat di sekitar lokasi tersebut.

Tidak hanya itu, Dispustaka Enrekang juga menciptakan program inovatif dengan nama “Gerai Baca Digital”. Program ini akan dilayani di Mall Pelayanan Publik Kantor Gadis 2 melalui kerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Langkah ini menunjukkan komitmen Dispustaka Enrekang dalam meningkatkan literasi digital di wilayahnya dan memajukan dunia perpustakaan secara keseluruhan. (ZF)