oleh

Ditlantas Bersama Propam Polda Sulsel Gelar Penertiban Internal Personel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023, Bid Propram Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar penertiban kelengkapan perorangan dan kendaraan bermotor personel Ditlantas jajaran, baik di tingkat Polda maupun di tingkat Polres, Selasa (05/09/23) Pagi.

Setiap personel di cek penampilan, kelengkapan pribadi dan seragam serta kendaraan yang dikendarai personil Polda maupun Polres tanpa terkecuali, baik itu roda 4 maupun roda 2 diperiksa kelengkapannya.

Mulai dari kartu tanda anggota atau KTA, SIM apakah masih berlaku, STNK apakah masih aktif atau sudah mati, serta kelengkapan kendaraan (nomor plat kendaraan, warna kendaraan sesuai STNK, kaca spion, dan lain-lain) juga di periksa. Jadi sebelum menertibkan masyarakat, personel Polri nya harus tertib terlebih dahulu.

Demikian dikatakan Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum kepada wartawan

Operasi Zebra Pallawa 2023 sendiri digelar dari tanggal, 4 – 17 September 2023. Namun secara internal didahului dengan penertiban bagi anggota yang bertugas di lapangan. Tujuannya memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat dalam berkendara.

Baca Juga : Aksi AMPL Sampaikan Pernyataan Sikap Untuk Dirlantas Polda Sulsel

Pemeriksaan dilakukan untuk mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal. Selain itu, bertujuan seluruh personel jajaran memiliki dokumen lengkap, sebelum melaksanakan tugas di lapangan dan kendaraan dinas dalam keadaan baik.

“Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus memberi contoh tauladan kepada masyarakat”, tegasnya (**/Wisnu)