oleh

Diza Ali dan Bupati Maros Dorong Inovasi Kader Pemuda Pancasila Dalam Dialog Spirit Ramadhan

MAROS, koranmakassarnews.com — Dipandu oleh moderator Nurfadillah Yani yang merupakan aktivis perempuan dan pemerhati anak di Kab. Maros sekaligus sebagai Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Maros menghadirkan dua narasumber ulung yakni Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan Siti Diza Rasyid Ali dan Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, S.IP,M.H dalam dialog ekonomi kebangsaan di Gedung Serbaguna Kab. Maros, Rabu (28/4).

Diza Rasyid mengungkapkan bahwa yang harus dilakukan oleh pemuda saat ini yaitu perkuat skill dan memperbanyak relasi serta mengurangi aktivitas yang tidak bermanfaat.

“ini untuk semua anak muda, sekarangnya saatnya kalian lahirkan inovasi, utamanya anak-anak SAPMA PP di Maros jangan terlalu sering nongkrong yang tidak jelas” kata Diza.

Sementara itu, Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam S,IP MH mengatakan bahwa pemerintah daerah memiliki program pemberdayaan pada anak muda. Chaidir sangat mendukung para milenial yang ingin fokus dan konsisten mengurus peternakan, pertanian, dan prikanan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

baca juga : Dini Hari Tadi, BPPH Pemuda Pancasila Sulsel Grebek Pemukiman Kumuh di Makassar

“kami dukung yang mau jadi petani dan peternak millenial”, jelas Chaidir yang juga ketua MPO MPC Pemuda Pancasila Kab. Maros ini.

Sementara itu, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Maros Ahmad Takbir Abadi menjelaskan bahwa selain dialog Spirit Ramadhan ini juga telah melaksanakan lomba Adzan dan Tahfidz untuk anak SMP dan SD sederajatnya.

“kami telah melaksanakan lomba untuk adek-adek, dan mereka sangat antusias”, kata Mahasiswa Fisip Unismuh ini.

Spirit Ramadhan ini dibuka langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Maros, Alridho Ramdhan dan dihadiri oleh Wakil Bupati Maros, Kepala OPD di lingkup Pemkab Maros, Para Camat, Para Kepala Desa, serta Pengurus MPW PP dan SAPMA serta Pengurus Badan dan Lembaga PP Sulawesi Selatan.

Kegiatan ditutup dengan shalat berjamaah dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Adzan dan Tahfidz. (aksa)