oleh

Wujudkan Kesyukuran, Waben HIPMI Sulsel Berbagi Dengan Anak Yatim

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wakil Bendahara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan, Irma Trisnawati Anwar “Berbagi Sedekah di Bulan Penuh Berkah”.

Irma sapaan akrabnya membagikan sembako di Panti Asuhan Al Iman Makassar, Jl. Rajawali Kelurahan Lette Kecamatan Mariso Kota Makassar, Rabu (28/4/2021).

Pembagian sembako tersebut diterima langsung oleh pemilik panti asuhan, Fatima.

“Kenapa panti asuhan yang pertama kali kita pikirkan, khususnya saya sebagai pengusaha? Karena saya merasa panti asuhan ini salah satu yang masih dimarjinalkan oleh banyak orang,” ujar Irma

Lebih lanjut Irma mengatakan pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia menjadi keprihatinan semua lapisan masyarakat.

Dampak pandemi ini juga dirasakan masyarakat dalam kehidupan hariannya.

baca juga : Perluas Jaringan, Titah Law Firm Jalin Kemitraan Dengan HIPMI

“Di tengah musibah yang melanda, Kita tetap bersyukur karena masih diberi kesehatan dan rezeki. Dan bersyukur karena di tengah kesulitan yang dialami, ada banyak tangan yang bahu-membahu untuk membantu sesama yang membutuhkan,” lanjutnya.

Irma menegaskan bahwa, berbagi sedekah merupakan salah satu wujud syukurnya di Bulan suci Ramadhan.

“Anak-anak dengan segala keterbatasan yang mereka hadapi membutuhkan perhatian dan kepedulian kita bersama. Kondisi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini memberikan dampak bagi anak-anak di panti asuhan. Anak-anak panti asuhan terancam kesulitan untuk makan dan memenuhi kebutuhan pendidikan mereka,” pungkasnya. (Dhany)