oleh

Doa Bersama Sukses Digelar, Khaeroni Ucapkan Terima Kasih Atas Partisipasi Semua Pihak

MAKASSAR, koranmakassarnews.com ~ Covid_19 yang telah memasuki tahun kedua mewabah di muka bumi ini menggugah Menteri Agama RI untuk kembali mengajak anak bangsa  bersama-sama melangitkan doa melalui gerakan #PrayFromHome setelah sehari sebelumnya dihelat Hening Cipta Indonesia.

Gerakan #PrayFromHome ini akhirnya sukses digelar hari ini, Ahad, 11 Juli 2021 pukul 15.00 Wita secara daring dengan melibatkan 10.000 partisipan dari Sabang sampai Merauke.

Kegiatan ini juga dihadiri secara daring oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas, para gubernur bersama unsur pejabat Forkopimda, para bupati dan walikota, Kakanwil dan Kakan Kemenag kab./kota se Indonesia serta segenap ASN Kementerian Agama.

Selain laporan Menteri Agama dan sambutan Presiden, kegiatan #PrayFromHome ini juga diisi pembacaan doa bersama oleh perwakilan dari setiap agama. Agama Islam diwakili oleh Habib Quraish Shihab, agama Kristen diwakili Pendeta Lipius Biniluk, agama Katolik diwakili Kardinal Suharyo, agama Hindu diwakili Kol Inf I Nengah Dana, agama Buddha diwakili Bhante Sri Pannavaro Mahathera, dan agama Konghucu diwakili Xs. Budi Santoso Tanuwibowo.

Foto : Kapolda Sulsel ikuti acara doa bersama secara virtual

Menag Yaqul Cholil Coumas dalam laporannya menyampaikan bahwa perjuangan melawan wabah pandemi belumlah selesai, bahkan tidak ada yang bisa memastikan kapan wabah ini akan berakhir karena keterbatasan pengetahuan manusia.

Olehnya itu, Menag Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk bekerja dari rumah, beribadah dari rumah dan juga berdoa dari rumah demi menghindari kerumunan.

Dikatakannya, gerakan #PrayFromHome merupakan kesadaran masyarakat sebagai anak bangsa untuk membangun optimisme dan keyakinan bahwa atas kehendak Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kita bersama dapat mengatasi pandemi covid 19 ini.