oleh

DPW Gekrafs Sulsel Resmi Dikukuhkan di Myko Hotel Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Provinsi Sulawesi Selatan di lantik oleh Ketua DPP Gekraft, Kawendra lukistian, di Myko Hotel Ball Room Onyx Lantai 3 Makassar, Sabtu (03/09/22) malam.

Turut hadir dalam pelantikan, Ketua DPP Gekraft, Kawendra Lukistian, Tika Ramlan dan Mbak Tiwi yang mewakili Menparekraf RI Ketua Dewan Pembina DPP Gekraft Sandiaga Uno, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sujana serta Kepala Badan Promosi Wisata Sulsel, H. Andry S. Arief Bulu, SE, MM.

Rama Adyputra Rantetondok yang biasa di sapa dengan bro Rama ini yang biasanya memodifikasi mobil kini memodifikasi gefkrafs Sulsel untuk memulihkan ekonomi Sulawesi Selatan.

Kawendra Lukistian mengatakan dalam sambutannya bahwa ekonomi kreatif itu adalah masa depan Indonesia. Bukan waktunya lagi untuk menggantungkan diri pada ekonomi ekstraktif berupa sumber daya alam seperti tambang, lahan, kayu, dan laut, akan tetapi kita punya ekonomi kreatif, yang sumber daya utamanya adalah gagasan.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Rama Adyputra Rantetondok di DPW Gekfrast Sulsel, anak-anak mudanya makin semangat dan lebih bermanfaat bagi masyarakat luas di Sulawesi Selatan”, tambah Kawendra.

Di sampingnya ketua Gekrafs Sulsel Rama Adyputra Rantetondok menghaturkan rasa syukurnya karena daerah ini bisa menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi kreatif.

baca juga : Gekraf Sulsel Bakal Gandeng RSWAG of Indonesia di Pelantikan Pengurus

“Saya berharap dengan adanya Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional ini, bisa mewadahi para pemuda. Mari bergabung, bersinergi, dan berdaya untuk memajukan Sulawesi Selatan yang lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Bro Rama berharap di sektor pariwisata yang berada di Sulawesi Selatan ini, seperti Malino kab. Gowa, Bulukumba, Takalar, Palopo, dan khususnya di Toraja membuat local pride seperti kain tenun yang di sebutkan menteri pariwisata Sandiaga Uno.

Setelah kegiatan ini Gekrafs Sulsel akan fokus open rekrutmen anggota dan membentuk DPD yang berada di Sulawesi Selatan dan event event untuk pemulihan ekonomi bagi masyarakat luas. (Dhany)