oleh

Dua Caleg Perindo Makassar Sepakat Tandem Demi Raih Kemenangan Pada Pemilu 2024

MAKASSAR, koranmakassarnews.com —  Dua Calon Legislatif (caleg) Partai Perindo yakni Drs. Saiman Sutanto, M.Si caleg DPRD Kota Makassar Dapil 2 dan Muhammad Askar, SKM caleg DPRD Provinsi Sulsel bersepakat untuk tandem atau saling bekerjasama dalam memenangkan dapil masing masing.

Pada konferensi pers yang di sampaikan di Benscafe, Jalan Kajaolalido Makassar, rabu (16/8/23), Saiman Sutanto yang akrab dipanggil Saiman membeberkan kepada pewarta bahwa tekad untuk berjuang bersama itu lahir atas perintah DPP dimana semua caleg terutama DPR RI mencari tandem caleg tingkat dibawahnya yakni caleg provinsi dan caleg Kabupaten/Kota.

Saiman meneruskan bahwa dirinya memilih Askar karena didasari atas beberapa pertimbangan, pertama Askar adalah Ketua Bappilu Partai Perindo Kota Makassar, yang kedua pernah maju sebagai caleg di dapil 2 dan memperoleh suara signifikan sehingga Askar masih memiliki basis basis suara yang potensial untuk dibina kembali.

baca juga : Perindo Kota Makassar Optimis Raih 1 Kursi di 5 Dapil

Sementara Muhammad Askar menjelaskan bahwa Saiman adalah tokoh PSMTI pusat dan pernah menjadi sekertaris PSMTI wilayah Sulawesi Selatan dua periode mendampingi Willyanto Tanta yang saat ini menjadi Ketua Umum PSMTI pusat .

“Saya melihat bahwa pak Saiman memiliki pemilih khusus yang tidak bisa di tembus oleh caleg lain yakni kalangan Tionghoa dan sebaran pemilih marga Tionghoa yang berada di dapil Sulsel juga sangat signifikan ada puluhan ribu warga Tionghoa di dapil Sulsel 1”, ungkap Askar .

Dalam waktu dekat kedua caleg ini akan turun ke lokasi dapil untuk melakukan kegiatan sosial seperti memperingati HUT RI ke 78 dan dan kegiatan cat lorong serta bersih kanal. Disamping itu juga merencanakan akan diadakannya kegiatan fogging di beberapa titik lokasi dapil 2 kota Makassar dan dapil Sulsel 1. (*)