oleh

Dua Paslon Ini Akan Bertarung Dalam Kongres XVII HPPMI Maros di Sinjai

MAROS, koranmakassarnews.com — Kongres ke XVII Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia ( HPPMI) yang akan digelar pada tanggal 10 Februari 2023 besok di Kabupaten Sinjai dipastikan head to head dan hanya diikuti 2 pasang calon.

Kedua paslon yang akan bertarung yaitu Faturrahman berpasangan Firman dengan nomor urut 01 dan melawan Dandi Samalewa berpasangan dengan Muhammad Shahir Syah dengan nomor urut 02.

Menurut Alfian Palaguna selaku koster mengatakan kongres ini merupakan perhelatan yang dilaksanakan setiap 2 tahun dalam setiap 1 priode kepengurusan pimpinan pusat di HPPMI.

Kongres ini bertujuan untuk memilih dan menentukan ketua dan wakil ketua pimpinan pusat untuk menakhodai organisasi kemahasiswaan untuk satu periode kedepan.

“Kami berharap kepada seluruh peserta kongres agar bisa menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkongres. Kita harus tetap mengedepankan kedewasaan berlembaga supaya nahkoda yang terpilih nantinya merupakan pemimpin yang mampu menjaga marwah organisasi sebagai lembaga sentral perjuangan mahasiswa di kabupaten Maros”, jelas Alfian.

baca juga : Kongres XVII HPPMI Maros Akan Digelar di Kabupaten Sinjai

Ditempat yang berbeda Assyafar Firjatullah selaku Ketua Komisariat Bantimurung yang diwawancarai di warkop kopi Berkah, kamis (09/02/2023) mengatakan selaku pemilik suara berhak menentukan sikap politik dalam tataran pengurus komisariat di tingkat kecamatan.

“Pada kongres ini kami dari komisariat Bantimurung akan mengusung paslon 02 yaitu Dandi Samalewa dari HPPMI Kom. UMI sebagai calon Ketua dan Wakil Ketua Muh. Zhahir Syah dari HPPMI Kom. Unismuh. Usungan kami ini akan kami kawal sampai menang di kongres Sinjai”, ungkap Assyafar.

Paslon nomor 2 menurutnya merupakan generasi pelanjut tongkat estafet kepemimpinan yang insyhaAllah akan membawa HPPMI menjadi lembaga yang akan mengharumkan nama kabupaten Maros dari segi peningkatan SDM yang mumpuni.

“Kami berharap tidak ada konflik yang terjadi pasca kongres supaya tidak ada kubu kubu yang lahir karena tugas utama kita adalah saling membesarkan organisasi HPPMI Maros’, harap Assyafar. (*)