oleh

Dukung Lorong Wisata, Dinas PU Turunkan Satgas Drainase Sasar Ratusan Titik Lokasi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sebagai wujud dukungan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar dalam mensukseskan program lorong wisata salah satunya dengan menurunkan ratusan personil Laskar Pelangi menyasar Lorong wisata untuk melakukan pembersihan drainase di 35 kelurahan di kota Makassar.

Kegiatan pembersihan drainase tersebut dimulai pada hari ini Jumat 15 Juli 2022 sampai dengan minggu ke 3 bulan Juli 2022.

Satgas Drainase yang kini berubah nama menjadi Laskar Pelangi Operasional dibagi ke dalam 5 rayon, masing masing rayon terdapat 7 Kelompok dan setiap kelompoknya terdiri dari 10 personil laskar sehingga totalnya berjumlah sebanyak 350 orang.

 

Diketahui program 1000 Lorong Wisata adalah program Walikota dan Wawali Makassar, sehingga untuk mewujudkannya diperlukan satgas Drainase DPU Makassar menyasar beberapa titik lokasi yang butuh penanganan secara serius.

“Kami tugaskan kepala bidang PSDA untuk mengkoordinir pemeliharaan drainase di lokasi-lokasi yang menjadi lokasi lorong wisata guna untuk mendukung program walikota dan Wawali Makassar!”, ujar Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir.

baca juga : Dinas PU Makassar Apresiasi Ditjen Cipta Karya Bersama Membahas Penyusunan Buku Panduan Air Limbah Domestik

Lanjut Zuhaelsi bahwa setiap kelompok Laskar Operasional DPU melakukan pengerukan drainase di beberapa saluran drainase yang ada di lorong-lorong yang menjadi lokasi Lorong Wisata.

Sementara ditempat terpisah, PPID DPU Hamka Darwis menambahkan, “Kita berharap adanya peran serta warga masyarakat dalam mendukung personil dinas PU melakukan tugas di lapangan agar program 1000 Lorong Wisata tahun ini dapat terwujud!”. (*)