oleh

Eks Pengurus FPI Makassar Bantah Keterlibatan FPI dalam Terorisme

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Terduga teroris sebut nama-nama anggota eks FPI terlibat dalam kegiatan terorisme yang berafiliasi ISIS.  Beredar di media sosial bahwa terduga teroris di Makassar dalam sebuah video mengungkapkan beberapa nama eks anggota FPI diduga ikut berafiliasi kepada ISIS.

Hal tersebut dibantah oleh eks Pengurus Front Pembela Islam kota Makassar, Kamis (11/2/2021).

Eks Sekwil Front Pembela Islam Makassar, Sayful Al-Ayubbi sebut itu fitnah yang salah sambung, anggota kami dahulu di FPI adalah relawan bukan teroris.

Lebih lanjut Sayful Al-Ayubbi menegaskan bahwa; “Itu fitnah yang salah alamat. Semenjak saya menjadi pengurus FPI kota Makassar, mereka semua yang disebut namanya itu adalah anggota Laskar Siaga Bencana (LAKSANA) yang dikhususkan untuk bencana, untuk menolong dan mengevakuasi para korban bencana. Jadi saya rasa ngelantur pengakuan terduga teroris itu.”

baca juga : Selama 3 Hari Dapur Umum DPW FPI Makassar Telah Salurkan 400 Paket Nasi Bungkus

“Sekarang itu yang bicara fitnah. Semenjak saya pengurus FPI Makassar saya gak pernah ketemu sama dia, apa dia pernah jadi relawan kemanusian?” tutur Sayful.

Lebih dari itu, lanjutnya, saya sudah tau tujuan fitnah tersebut adalah untuk merusak citra FPI di mata masyarakat kota Makassar, yang mana selama ini FPI dicintai oleh masyarakat. Terbukti Masyarakat banyak yang bahu-membahu membantu setiap FPI melakukan kegiatan keagamaan maupun sosial.

“Semenjak operasi labeling FPI sebagai teroris, fitnah terhadap FPI tidak henti-henti, namun wadah baru Front Persaudaraan Islam (FPI) kota makassar tidak memperdulikan itu dan tetap fokus bantu umat,” tegas Sayful.