oleh

Empat Dekade SMANSA’82, Junaldi : Mari Bersatu Besarkan Almamater

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — SMANSA’82 hanya satu, alumninya banyak, tapi yang diakui oleh pengurus pusat itu hanya satu, tanpa embel-embel lain.

Demikian diungkapkan Ketua IKA SMA Negeri I (SMANSA) Makassar’82, H. Junaldi Monoarfa, di sela-sela kegiatannya menerima laporan kesiapan penyelenggaraan Perayaan Nataru IKA SMANSA’82 oleh Panitia Pelaksananya yang dipimpin langsung oleh Ketua IKA Kristen SMANSA’82, Boy Okto Siawu, di Paraikatte Café, Jl. Haji Bau Makassar, Selasa (4/1/2022).

Lebih lanjut Junaldi mengatakan, berbeda boleh saja, boleh kita tidak mendukung kepengurusan IKA SMANSA’82, tetapi kalau menyangkut nama besar IKA SMANSA’82 kita harus bersatu, semisal dalam kegiatan-kegiatan yang akan digelar dalam program empat dekade SMANSA’82 di tahun 2022 ini.

“Dalam 4 Dekade SMANSA’82 ini, kita akan melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakat yang pelaksanaan akan digelar sepanjang tahun 2022,” jelasnya.

“Di usia yang tidak lagi muda ini kita berharap alumni SMANSA’82, bisa berkarya, berbuat sesuatu, menyumbangkan berbagai manfaat, baik untuk anggotanya sendiri, untuk masyakat sekelilingnya, dan juga untuk lingkungan alam sekitarnya,” tambahnya.

Di momen-momen seperti inilah, lanjut Junaldi, alumni SMANSA’82 diharapkan dapat bersatu guna membesarkan almamater yang tidak sedikit telah melahirkan orang-orang besar dan pandai yang menduduki berbagai jabatan penting di negeri ini.

baca juga : Dukung Sepenuhnya Rencana Kegiatan Perayaan Nataru IKA Smansa’82, Junaldi Sampaikan Ini

Kegiatan lainnya yang akan digelar spektakuler  oleh IKA SMANSA’82 adalah senam anti aging yang akan melibatkan alumni lintas angkatan SMANSA, yang rencananya akan dilaksanakan pada 23 Januari 2022 yang akan datang. Kegiatan yang akan digelar di Lego-lego CPI Makassar ini  ditargetkan akan diikuti sekitar 500 hingga 1.000 peserta.

Dijelaskannya pula bahwa puncak dari seluruh kegiatan peringatan 4 Dekade SMANSA’82 adalah Temu Nasional (Tenas) III di Bali pada bulan Juni 2022 yang akan datang, yang akan diisi dengan pemecahan rekor MURI senam anti aging yang akan diikuti sedikitnya 3.000 peserta, yang kesemuanya akan mendapatkan sertifikat dari Paris Perancis.

Junaldi berharap ke depan, SMANSA’82 bisa kembali bersatu, tidak ada lagi blok, tidak ada lagi perpecahan.

“Secepatnya kita kembali bersatu untuk membesarkan SMANSA’82,” pungkasnya.