oleh

Event MNEK 2023 Dimanfaatkan UKM IKM Nusantara Promosikan Brand Usaha Lokal ke Pasar Internasional

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sebanyak 36 tamu negara turut memeriahkan latihan bertaraf internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Senin (5/6/2023) pagi.

Kesempatan itu ketua DPW UKM IKM Nusantara, Gerhanita Syam tidak melewatkan momen ini apa lagi acara ini bertaraf internasional.

“Ya tentunya harus berperan aktif dalam kegiatan ini apalagi dihadiri tamu tamu negara luar”, ujar Hani saat di temui di sela sela pembukaan MNEK 2023.

baca juga : Walikota Makassar Siapkan Translator Jelaskan Konsep Pembangunan Kapal Pinisi ke Peserta MNEK 2023

Event yang telah digelar ke 4 kalinya ini setelah sempat tertunda akibat Covid-19 yang melanda dunia, kini  kembali digelar dan dipusatkan di Kota Makassar serta dihadiri peserta dari 36 negara itu di antaranya, Amerika Serikat, Australia, Brazil, Brunei Darussalam, Bangladesh, Cambodia, Canada, China, Chili, Fiji, India, Inggris, Jepang, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, New Zealand, Netherlands, Oman, Philippina, Pakistan, Perancis, Papua Nugini, Qatar, Singapura, Srilanka, Spanyol, Rusia, Thailand, Turki, Timor Leste, United Kingdom, dan Vietnam.

“Kami berharap pelaku UKM bisa menjadikan event ini sebagai ajang untuk mempromosikan brand usahanya dan berharap UKM dapat menjadi pilar pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional, harap Hani. (*)