oleh

Fashar M. Padjalangi : Hanya ARN yang Mampu Pimpin IKA SMAN 5 Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Puluhan perwakilan alumni SMA Negeri 5 yang terdiri dari 50 angkatan mulai dari 1980 hingga 2020 memilih secara aklamasi Andi Rukman Nurdin Karumpa atau yang kerap di sapa ARN Ketua DPP Ikatan Alumni SMA 5 Makassar periode 2022-2027

Pemilihan tersebut di lakukan dalam kegiatan Mubes ke III yang dirangkaikan pula dengan reuni akbar di Hotel Claro Makassar, Sabtu (26/2).

Wakil Ketua KADIN pusat saat di temui dalam kegiatan tersebut mengaku, dikepengurusannya yang kedua ini akan fokus menyelesaikan beberapa program kerja yang tertunda kemudian menyiapkan program kerja yang sifatnya lebih ke arah sosial untuk membantu para alumni.

Diketahui Mubes ini adalah yang ke tiga dimana periode pertama dipilih Prof. DR. Ir. H. Nurdin Abdullah kemudian di mubes kedua ARN menggantikan mantan Gubernur Sulsel.

Mubes III IKA SMAN 5 Makassar

Sekjen BPP Gapensi ini mengaku di masa kepemimpinannya di periode pertama sebelumnya ada 33 program telah terlaksana namun sekarang ini masih ada beberapa kegiatan yang tersisa yakni merenovasi sekolah yang mana pada jaman Nurdin Abdullah menjanjikan merehab ruang kelas baru dan memperbaiki laboratorium namun tidak terselesaikan.

“Hal ini juga telah saya sampaikan ke Plt Gubernur Sulsel agar melanjutkan yang telah di ajukan,” ungkap Wabendum DPP Golkar ini.

Adapun program utama di kepengurusan kedua ini, ARN menambahkan akan menghadirkan program kotak amal untuk membantu para alumni yang kurang mampu, atau sedang sakit atupun meninggal dunia.

baca juga : Jelang Reuni Perak 25 Tahun, Alumni SMAN 5 Makassar Angkatan 97 Gelar Berbagai Kegiatan

“Tagline kami yang terdiri dari ‘Solid, Peduli dan Sinergi kami harapkan dapat terlaksana dan benar benar ada kepedulian dan solid. Kami akan membagikan kotak amal bagi teman teman alumni yang di peruntukkan bagi mohon maaf alumni yang tidak mampu atau tidak beruntung, alumni yang sedang sakit atau meninggal dunia,” pungkas ARN.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Dewan Penasehat IKA SMANLI Makassar, A. Fashar Padjalangi menyebut dan mengakui meski almamater SMAN 5 Makassar melahirkan banyak tokoh namun sosok yang tepat memimpin IKA ini adalah ARN.

“Diperiode pertamanya sudah banyak yang dilakukan ARN, hari ini kita bisa berkumpul disini adalah kinerja ARN yang bisa membuat kita semua peduli, solid dan sinergi, semoga diperiode berikutnya ARN bersama pengurus nanti IKA SMAN 5 Makassar makin besar dan berjaya”, tutur Bupati Bone 2 periode ini yang juga alumni SMAN 5 Makassar angkatan 81. (*)