oleh

Festival Literasi SDN Bara-Baraya I Launching Inovasi Satgas Cilik

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Kegiatan Festival Literasi SDN Bara-Baraya I Makassar yang diadakan pada 22-27 Mei 2023 berlangsung meriah. Berbagai pentas seni dan kreativitas dari siswa meramaikan acara tersebut.

Pada puncak perayaan Festival Literasi, Sabtu 27 Mei 2023, Kepala Sekolah SDN Bara-Baraya I, Yusmira, S.Pd, M.Pd, melaunching inovasi “SATGAS CILIK” atau akronim dari Satuan Tugas Cinta Literasi dan Kreativitas yang ditandai pemakaian baju Satgas dan selanjutnya Penyerahan hadiah lomba literasi dan penilaian stand pameran karya siswa yang diikuti semua kelas.

“Tujuan inovasi ini tentu untuk meningkatkan minat baca peserta didik dan melibatkan peserta didik dalam pembiasaan budaya baca di sekolah,” ujar Yusmira.

Semoga inovasi ini ke depan berdampak baik bagi literasi peserta didik khususnya pada kegemaran membaca, karena hal ini sudah di dukung oleh fasilitas yang ada di perpustakaan Sabbarae.

Pada acara launching ini juga, beberapa orang tua memberi donasi buku bacaan anak untuk menambah koleksi perpustakaan. Siswa yang rajin membaca tentu akan berdampak pada peningkatan nilai akademik dan karakter mereka.

Kegiatan literasi ini akan mendorong kolaborasi tidak hanya dalam sekolah tetapi di luar sekolah,” ungkap Yusmira.

baca juga : SDN Bara-Baraya I Makassar Sukses Gelar Festival Literasi

 

Ada beberapa kegiatan yang meramaikan festival tersebut yakni, berbagi dongeng, webinar literasi, webinar berbagi praktik baik literasi, gebyar SEMAI POP SPAK, Kemah Literasi dan terakhir acara puncak pameran karya dan pementasan seni.

Kegiatan tersebut dihadiri pejabat dan tokoh pendidikan di antaranya, Kepala dinas pendidikan kota Makassar yang diwakili oleh H. Syamsuddin, Kepala dinas perpustakaan kota makassar yang diwakili oleh Tulus Wulan Juni, Kordinator pengawas Kota Makassar Dr Tamrin, M. M.Pd, Lurah Bara-Baraya, Babinsa Bhabinkamtibmas, serta para orangtua siswa.

Kegiatan atas kerjasama dengan mahasiswa angkatan 5 program kampus mengajar dengan program sekolah SD Negeri Bara-Baraya 1.