oleh

FPM Minta Kemenkumham Segera Sidak Lapas Kelas II Takalar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Forum Pergerakan Mahasiswa (FPM) melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor wilayah Kemenkumham Sulsel, Rabu, 25 Mei 2022.

Berdasarkan informasi, ada beberapa aktivitas yang diduga melakukan penyeludupan barang elektronik berupa laptop maupun handphone, dan barang terlarang seperti miras (Minuman Keras) dan narkotika pada lapas kelas IIB Takalar.

“Dugaan ini berdasarkan adanya gambar hasil screenshot saat pelaku melakukan video call sambil mengkonsumsi narkoba, dalam gambar sangat jelas terlihat bagaimana alat yang digunakan pelaku untuk mengisap barang haram tersebut sementara dibakar menggunakan korek api”, ujar Ari jendlap aksi.

baca juga : Polres Palopo Sidak Lapas Kelas II A

Terali jeruji besi yang terlihat dibagian belakang pelaku membuktikan bahwa kejadi tersebut sel tahanan lapas Takalar. Selain itu, muka pelaku dalam gambar terlihat sangat jelas. Sumber yang tidak ingin di ketahui namanya kepada media mengatakan jika video call dilakukan pada bulan mei 2022 dalam bilik sel tahanan.

“Maka dari itu kami dari Forum Pergerakan Mahasiswa mengharapkan progres kanwil kemenkumham Sulsel dalam menangani kasus tersebut dan apabila tidak serius maka kami akan turun dengan gelombang massa yang lebih banyak”, pungkas Ari. (**/Wis)