oleh

Genetika Nilai PPP Sulsel Tidak Tegas Pecat Caleg yang Tersandung Kasus Narkoba

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dewan pimpinan Daerah (DPD) Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) Makassar menilai Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak tegas mengambil kebijakan pemecatan seorang Calon Legislatif (Caleg) terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar berinisial RT yang ditangkap Tim Satres Narkoba Polrestabes Makassar, senin dini hari (19/8/2019) sekira Pukul 00.30 Wita bulan lalu.

Ketua DPD GENETIKA Makassar,Amin Rais mengatakan caleg terpilih dari PPP Makassar dari Dapil II berinisial RT yang diamankan Polrestabes Makassar seharusnya dengan hati legowo menyatakan mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Makassar selain pelanggaran pidana yang telah di lakukan RT juga telah mencoreng Partai dengan perbuatannya dimana Narkoba adalah musuh bersama masyarakat.

Amin Rais meminta Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Makassar untuk tidak melakukan pelantikan karena RT dinilai telah melanggar Undang-Undang No.35 Tahin 2009 tentang Narkotika.

baca juga : Ini Tanggapan Wakil Ketua PPP Sulsel Terkait Status Rachmat Taqwa Anggota DPRD Makassar Terpilih

“Masyarakat Kota Makassar menghargai proses hukum yang sementara berjalan di Polrestabes Makassar”, harap Amin Rais saat dikonfirmasi, jumat (6/9/19).

Sebelumnya beberapa hari lalu, DPD GENETIKA Kota Makassar mengelar Aksi Unjuk rasa di Markas Polrestabes Makassar dimana tuntutannya agar proses hukum terus berlanjut seperti kasus masyarakat lainnya yang terjerat hukum. (*)