oleh

Gerak Cepat Tim SAR Yon A Pelopor Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Ratulangi Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Hadir di tengah masyarakat dan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Tim Siaga SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan evakuasi dan membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan DR. Ratulangi Kota Makassar, Jumat ( 17 /12 / 2021 ).

Evakuasi dan membersihkan pohon tumbang tepat di depan Kantor Perseroda Kota Makassar yang dilakukan personil Batalyon A Pelopor atas laporan warga sekitar, untuk itu secara sigap Tim SAR Batalyon A Pelopor yang stand by di Posko SAR dipimpin Aiptu Nuryakin langsung menuju ke tempat terjadinya pohon tumbang.

Dengan menggunakan satu unit mesin pemotong kayu, tim SAR Brimob yang dibantu oleh masyarakat sekitar dan tim dari Dinas Kebersihan Kota Makassar bergerak cepat mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi sebagian badan jalan.

Setelah kurang dari 30 menit berjibaku dengan potongan pohon tumbang, akhirnya tim SAR Brimob bersama masyarakat berhasil membuka kembali ruas Jl DR. Ratulangi yang sempat tertutup.

baca juga : Tim Patroli SAR Yon A Pantau Daerah Rawan Banjir di Kota Makassar

Saat di Konfirmasi Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, membenarkan perihal kejadian pohon tumbang yang terjadi di depan Kantor Perseroda tepatnya di Jalan DR. Ratulangi.

” Benar tadi ada laporan dari masyarakat sekitar pukul. 16.40 Wita bahwa ada pohon tumbang di jalan DR. Ratulangi tepat didepan Kantor Perseroda dan menyebabkan sebagaian jalan tertutup oleh pohon, mendapat informasi ini tim SAR kami yang bersiaga 24 jam di posko siaga SAR langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut, ” kata Darminto.

AKBP Darminto juga menambahkan bahwa tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus merespon cepat setiap musibah dan bencana alam yang terjadi baik didalam Kota Makassar maupun yang berada diluar Kota Makassar itu sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.