oleh

GPIL Sukses Gelar Sidang Sinode Tahunan ke-4 di Rantai Damai Luwu

RANTAI DAMAI, koranmakassarnews.com — Sidang Sinode Tahunan ke-4 (SST IV) Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL) 2023 sukses digelar di gereja GPIL Rantai Damai, Walenrang Timur, Luwu, Sulawesi Selatan, 15 hingga 17 Maret 2023.

Kesuksesan acara yang mengusung tema ‘GPIL Menjadi Gereja yang Handal Menuju Kemandirian’ ini tidak terlepas dari peran serta para panitia yang telah dengan penuh semangat, tanpa pamrih, terus berusaha berbuat yang terbaik.

Kepada koranmakassarnews.com, Ketua Organizing Committee SST IV GPIL, P. Bano mengemukakan bagaimana upaya yang dilakukannya bersama Tim dalam menyukseskan perhelatan tahunan ini.

“Pembentukan panitia dimulai pada Oktober 2022,” terang Bano saat diwawancarai media usai acara penutupan SST IV GPIL 2023, Jum’at siang (17/03/2023).

“Namun kerja maksimal baru kami lakukan pada 2 bulan terakhir, yakni Januari dan Februari 2023, yang puncaknya berada pada Maret 2023 ini,” tambahnya,

Ketika disinggung mengenai suka dukanya dalam mengawaki SST IV GPIL 2023 ini, P. Bano mengatakan bahwa semua kegiatan yang dilakukan pastilah ada suka dan dukanya.

“Bila ditanya apakah ada dukanya, saya katakan, iya pasti ada. Namun karena ini adalah pekerjaan untuk Tuhan, maka duka yang ada dalam Sidang Sinode Tahunan ke-4 GPIL kali ini kami nikmati  dengan sukacita,” jelas Penatua GPIL Rantai Damai ini.