oleh

Gubernur Langsung Arahkan BPBD Sulsel Pantau Pencarian Korban Kapal TB Muara Sejati

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Insiden tenggelamnya Kapal TB Muara Sejati di Selat Karimata yang mengakibatkan 6 ABK masih dinyatakan hilang, hingga hari ke 7 pencarian tim SAR belum membuahkan hasil.

Sebelumnya 4 orang dari 10 ABK kapal telah ditemukan namun 6 orang lainnya termasuk 2 ABK asal Sulawesi Selatan didalamnya yakni Sunardi asal Takalar dan Adi Taruk Kendek asal Toraja, tim SAR masih terus berupaya melakukan pencarian.

“Kami barusan diarahkan oleh Bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk memantau dan membantu mengkoordinasikan kepada Kakansar dan pihak terkait untuk pencarian para korban ABK yang hilang ini, karena diluar wilayah Sulsel namun pihak pemprov sudah menjalin komunikasi dengan pihak terkait dan mereka mengatakan pencarian akan ditambah 3 hari kedepan, semoga para korban ini cepat ditemukan”, kata Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo via whatsapp, kamis (5/1/23).

baca juga : Keluarga Dua ABK Kapal TB Muara Sejati yang Tenggelam Asal Sulsel Harap Bantuan Dari Gubernur

Dirinya mengaku turut prihatin kepada semua keluarga ABK terkhusus buat keluarga ABK asal Takalar dan Toraja atas peristiwa yang menimpa Kapal TB Muara Sejati.

Hingga kini tim SAR melakukan segala upaya untuk menyisir pulau pulau dan area lokasi kejadian, kendala tetap ada karena badai besar yang membuat kapal asal Purworejo sampai hancur bagian atasnya seperti terlihat di video yang dikirim tim SAR Belitung ke keluarga ABK.

“Kami sangat berterima kasih karena Bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman merespon cepat permintaan dari keluarga ABK asal Sulsel”,  tutup Muslim Tarru. (*)