oleh

Gubernur Sulsel Nyatakan Info yang Beredar Tentang Lockdown Itu Tidak Benar

koranmakassarnews.com — Berkaitan dengan informasi yang beredar di masyarakat bahwa Lockdown akan diberlakukan di wilayah Sulawesi, Gubernur Sulawesi Selatan HM. Nurdin Abdullah menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar, sesuai dengan hasil rapat terbatas Gubernur se-Sulawesi bersama masing-masing Pangdam dan Kapolda melalui rapat online yang dilaksanakan pada Senin kemarin 30 Maret 2020, keputusan Lockdown merupakan kewenangan Pemerintah Pusat.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Imbau Kegiatan yang Sifatnya Massal Ditunda

“Untuk meminimalisir penyebaran virus, kita akan lakukan isolasi terbatas, isolasi tingkat Desa atau Kelurahan, atau perumahan yang diindikasi terdampak, untuk memastikan tidak ada penyebaran virus secara luas”, ucap Gubernur Sulsel dalam rekaman video yang disampaikan melalui medsos, selasa malam (31/03/20) .

Nurdin Abdullah menambahkan bahwa Pemprov Sulsel telah membentuk Gugus Tugas Covid-19, salah satu langkah yang akan dilakukan dengan mendirikan posko pintu masuk baik di pelabuhan, bandara dan perbatasan, dengan melibatkan semua unsur, mulai dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, dan Stakeholder lainnya. (*)

berikut video penjelasan Gubernur Sulawesi Seatan :