oleh

Hadiri HUT ke-63, Sekjen Golkar: SOKSI Harus Bangkit Rebut Kemenangan

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia atau SOKSI menggelar Syukuran HUT ke-63 disertai Pelantikan Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Periode 2022-2027.

Hadir sebagai pembicara, Sekjen golkar Lodewijk F Paulus mencoba menyemangati para kader SOKSI untuk terus bekerja keras, bangkit meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

“Beinovasilah untuk menempatkan kader-kader di kursi legislatif maupun eksekutif serta merebut kemenangan di Pemilu 2024 nanti,” ujar Lodewijk di Gedung DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (27/5).

Letjen TNI Purn. itu juga mengisahkan perjuangan-perjuangan awal SOKSI yang banyak memberikan inspirasi bagi kader di masa sekarang.

“Waktu itu Indonesia galau, di mana Komunis ingin menguasai Indonesia. Komunis tidak mau mengakui sila pertama Pancasila. Lalu, banyak kelompok melakukan perlawanan untuk melawan komunis. Tapi karena tidak bersatu akhirnya layu sebelum berkembang,” kenang dia.

“SOKSI pun akhirnya berdiri dengan terinspirasi pada filosofi sapu lidi. Bahwa melawan Komunis harus dengan filosofi sapu lidi. Lalu terbentuklah Sekber yang di dalamnya ada SOKSI,” bebernya.
Lodewijk juga berharap di Pemilu kali ini Airlangga dapat didorong menjadi calon Presiden dan memenangkan Pemilu akan datang.

“Doakan semoga pak Airlangga menjadi calon presiden, Golkar menang, Indonesia maju,” ucapnya.

baca juga : Soal Proporsional Tertutup 2024, Begini Kata Ketua Umum Soksi Ali Wongso

Adapun kegiatan HUT ke-63 SOKSI kali ini mengangkat tema “Soksi Bangkit Bergerak Partai Golkar Menang Indonesia Maju”. Kegiatan ormas sayap Golkar ini pun dihadiri ribuan peserta yang memadati gedung DPP Golkar.

Terlihat peserta mengenakan pakaian berwarna merah dan merah loreng khas seragam SOKSI. Para peserta bersorak sorai sejak dimulainya acara mulai pukul 10.00 WIB. Acara diakhiri dengan pelantikan pengrus DPN SOKSI periode 2023-2027.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua umum SOKSI Ali Wongso Sinaga beserta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional SOKSI dan para tamu undangan. (*)