oleh

Harapan Pemuda Desa Bulo-Bulo Pada Pilkades Serentak di Jeneponto

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Pemilihan kepala desa merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, hal tersebut merupakan respon positif dan antusias dari masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi di tingkat desa ini.

Akhir-akhir ini diskusi Pilkades telah menghangat dalam kalangan masyarakat di tiap-tiap desa yang ada di kabupaten Jeneponto terkhusus di desa Bulo-Bulo kecamatan Arungkeke.

Tak ayal Ada 9 Desa di kabupaten Jeneponto yang akan menggelar pemilihan Kepala Desa, salah satunya adalah Desa Bulo-Bulo, kecamatan Arungkeke kabupaten Jeneponto.

Rencananya hajatan akbar ini akan digelar pada tanggal 19 Oktober 2023 mendatang.

Diketahui, Panitia Pilkades telah menetapkan dua calon, diantaranya Andi Asrir Indrajaya, SH. dan Irsal SE.
Kedua calon di atas mempunyai visi dan misi yang berbeda-beda, namun tentunya semuanya bertujuan untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakat.

 

“Siapa pun yang nantinya terpilih menjadi kepala desa Bulo-Bulo, hendaknya memahami tugas dan wewenangnya berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 2014 serta pasal-pasal yang terkandung di dalamnya seperti Pasal 23 dan 25 UU Nomor 6 Tahun 2014 serta pasal 26 ayat 1 UU Desa tentang tugas yang harus dilaksanakan oleh kepala desa”, pesan Irwan K melalui rilisnya, selasa (29/8/23).

Irwan Pemdua Desa Bulo Bulo

Seperti diketahui bahwa Desa Bulo-Bulo memiliki banyak potensi yang layak untuk membangun desa ke arah yang maju dan lebih baik, seperti sumber daya alam (SDA), yaitu sekitar 50% pendapatan masyarakat berasal dari Sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

Pemuda Desa Bulo-Bulo ini pun berharap, kedepan kepala desa yang terpilih nantinya mempunyai Visi-Misi yang mampu membangun SDM Bulo-Bulo Yang Unggul Dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Maupun Non Formal Serta meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Dengan Prinsip Musyawarah Mufakat dan Gotong Royong.

baca juga : Upaya Wujudkan Kamtibmas Jelang Pilkades, Polres Sidrap Lakukan Patroli Skala Besar

Irwan. K juga menambahkan agar pemerintah desa harus lebih  mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ekonomi kreatif masyarakat melalui peningkatan peran dan fungsi BUMDES agar dapat menambah pendapatan desa.

“Saya juga berharap bagi calon kepala desa Bulo-Bulo yang terpilih nanti, untuk dapat berkomitmen membangun desa tanpa membeda-bedakan pembangunannya disetiap wilayah“, tutupnya. (*)