oleh

Hari Keenam Pencarian, Tim SAR Belum Temukan 6 ABK Kapal TB Muara Sejati yang Hilang

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Memasuki hari keenam pencarian 6 ABK Kapal TB Muara Sejati masih terus dilakukan. Keluarga ABK pun hingga kini masih was was karena belum ada kabar dan berharap segera tim SAR menemukan 6 ABK.

Akhmad kakak dari Arif Riski asal Pasuruan Jawa Timur salah seorang ABK yang hilang mengatakan, harus ada pertanggungjawaban dari pihak kantor, kapten, pencater agar hak adek saya yakni asuransi dan santunannya diperoleh.

“Terkhusus kapten kapal TB Muara Sejati harus diproses secara hukum, dan kami masih berharap Tim SAR bisa menemukan adek kami dengan kondisi apapun dan 5 ABK yang hilang dan kami selalu berdoa semoga semuanya masih dalam kondisi sehat”, harap Akhmad, rabu (4/1/23).

Pihak keluarga ABK harap tim SAR tidak berhenti berusaha meski pencarian ini sudah hampir 1 minggu, semoga ada perpanjangan waktu untuk pencarian.

Kapal TB Muara Sejati hilang kontak di Perairan Selat Karimata

“Kami masih yakin keluarga kami ini hidup”, ungkap salah seorang keluarga ABK TB Muara Sejati.

Rencana dalam waktu dekat seluruh perwakilan keluarga ABK yang hilang akan ke Kantor Perusahaan di Jakarta untuk menegaskan dan meminta kepastian serta langkah apa yang diambil oleh pihak Perusahaan.’

baca juga : 6 Orang Masih Belum Ditemukan Dari 10 ABK Kapal TB Muara Sejati

Muslim Tarru keluarga ABK asal Takalar juga mewanti wanti pihak Perusahaan agar tidak main-main dalam menangani insiden kecelakaan kapal TB Muara Sejati.

” Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa pengurus perusahaan via whatsapp yang dibalas dan kadang juga sudah mewanti wanti agar persoalan ini di seriusi karena ada 6 nyawa bukan benda dan adek sayatermasuk didalam 6 orang ABK ini, mereka semua punya keluarga dimana dan masih terus berharap bertemu kembali dengan keluarga yang hilang”, pungkas Sekretaris PD Ikata Wartawan Online (IWO) Takalar.