oleh

Hasil Imbang Melawan Persela Lamongan, Posisi PSM Makassar Bakal Digeser Macan Kemayoran

MAGELANG, koranmakassarnews.com — Tim Ayam Jantan Dari Timur PSM Makassar harus puas berbagi hasil imbang melawan Persela Lamongan pada BRI Liga 1 2021, di Stadion Moh. Soebroto, Magelang, Kamis (2/12/2021).

Gol dari Persela Lamongan dicetak oleh Jabar Sharza di menit ke-47 sementara gol dari PSM Makassar dicetak oleh Sutanto Tan di menit ke-61 setelah mendapatkan hadiah penalti setelah Rizky Eka dilanggar di kotak dua belas oleh Ahmad Wahyudi.

Eksekusi penalti Sutanto Tan, dengan mudah memperdaya Dwi Kuswanto dan mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-61. Dengan hasil imbang ini, PSM Makassar tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara.

Jika Macan Kemayoran menang dari Persikabo 1973 maka dipastikan Persija Jakarta bakal menggeser posisi tim Juku Eja, sedangkan Persela Lamongan berhasil menggeser Barito Putera dan naik ke peringkat ke-14.

baca juga : Ramang Mania Harap Pelatih PSM Makassar Beri Kesempatan Pemain Muda

Persela Lamongan yang diperkuat garda asing seperti Ivan Carlos, Jabar Sharza dan Demerson Costa, Laskar Joko Tingkir bermain rapat sejak menit awal sehingga membuat PSM Makassar kesulitan untuk menembus jantung pertahanan Persela Lamongan.

Di pertengahan babak pertama, PSM Makassar, harus kehilangan Pluim yang mengalami cidera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kehilangan pengatur serangan di lini tengah, PSM Makassar lebih mengandalkan kecepatan dari kedua sayap untuk menciptakan peluang di pertandingan ini.

Namun, peluang mereka masih belum bisa menjadi gol. Sukses menyamakan kedudukan, PSM Makassar meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Namun, rapatnya pertahanan Persela Lamongan, membuat PSM Makassar kesulitan untuk bisa menambah gol. (*)