oleh

Indira Jusuf Ismail Hadiri Peringatan Hari Kanker Payudara Sedunia yang Digelar IWA Perbanas Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com  — Ratusan ibu ibu yang tergabung dalam pengurus Ikatan Wanita Perusahaan Bank Nasional (IWA Perbanas) Sulawesi Selatan dan para undangan melaksanakan aneka kegiatan dalam rangka memperingati hari kanker payudara sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 26 Oktober setiap tahunnya, di Anjungan Pantai Losari Makassar, sabtu (29/10/22).

Dalam kegiatan itu selain Ketua IWABA Sulsel, Nining Causa Iman Karana beberapa tokoh dan aktifis perempuan yang peduli akan bahaya kanker hadir diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja Anshar, Ketua IWA Perbanas, Memy Hudli Huduri, dan Ketua Perbanas Kota Makassar Harry Edward Kwenre.

Dalam sambutannya Ketua PKK kota Makassar menyampaikan apresiasinya kepada IWA Perbanas dan jajaran pengurusnya yang telah aktif memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dengan terus menerus melakukan kepedulian dalam bentuk kegiatan kegiatan sosial seperti SADARI (Periksa Payudara sendiri) untuk dapat mendeteksi secara dini penyakit kanker payudara pada wanita.

“Apalagi pada hari ini juga ada kegiatan donasi yang diperuntukkan untuk pembelian obat obatan dan vitamin bagi penderita Kanker, tutup Indira Jusuf Ismail.

Isteri Walikota Makassar ini juga menghimbau masyarakat agar lebih peduli akan kesehatan dan terkhusus untuk wanita-wanita agar rutin melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) agar Indonesia pada tahun 2030 dapat terhindar dari kanker payudara stadium lanjut.

Sementara itu ketua IWA Perbanas, Memy Hudli Huduri menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah implementasi dari program kerja IWA Perbanas yang telah kami hasilkan pada rapat kerja IWA Perbanas beberapa waktu lalu.

“Dan atas nama IWA Perbanas kami sangat berterima kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan peringatan kanker payudara sedunia pada hari ini, semoga di masa masa yang akan datang kita tetap bisa eksis membantu mereka yang membutuhkan”, tutur Memy.

baca juga : Buka Lomba Masak B2SA Ketua TP PKK Makassar Himbau Sajikan Menu Bergizi

Ditempat yang sama, Eliza Widuri Ashidiq selaku ketua panitia menjelaskan bahwa dalam kegiatan peringatan hari kanker payudara sedunia yang di laksanakan pada hari ini ada beberapa kegiatan yang di laksanakan oleh panitia bersama IWA Perbanas antara lain Senam SADARI, Zumba, Line Dance, kuis berhadiah dan akan ada penarikan dooprize dengan grandprize berupa 1 unit sepeda dan aneka hadiah menarik lainnya.

“Kegiataan donasi hari ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 25. 800.000 dan hasilnya di serahkan ke Makassar Cancer Care Comunity (MC3) yang akan digunakan untuk membeli obat obatan dan vitamin, terima kepada seluruh pihak pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan kami terkhusus kepada ibu ketua PKK Kota Makassar , ketua IWA Perbanas Sulawesi Selatan, pimpinan Bank Mandiri dan Bank Panin”, beber Eliza .

Kegiatan diakhiri dengan penarikan undian grandprize berupa 1 buah sepeda dan hadiah menarik lainnya dan yang mendapatkan hadiah sepeda berasal dari kepulauan sangkarrang. Keindahan pemandangan pantai losari diabadikan dengan adanya video booth dari livin’ by mandiri yang membuat peserta semakin antusias dalam kegiatan ini. (*)