oleh

Ini Jadwal, Tempat dan Teknis Pelaksanaan SKB CPNS Kementerian Agama di Sulsel

koranmakassarnews.com — Dalam rangka persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk formasi CPNS Tahun 2019, maka Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel mengundang para Kakan Kemenag Kab./Kota se Sulsel untuk mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihelat di Aula PHU Kanwil Kemenag Sulsel Jalan Nuri Nomor 53 Makassar. Kamis, 3 September 2020.

Rakor yang dipandu oleh Kasubag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sulsel H. Burhanuddin Majid ini secara khusus membahas tentang tahapan dan teknis pelaksanaan SKB pada tanggal 14 s.d 22 September 2020.

H. Burhanuddin membeberkan bahwa SKB ini terbagi dalam 3 tahapan, yaitu tes praktek kerja pada tanggal 14 s.d 17 September 2020, kemudian psikhotes pada tanggal 18 September 2020 dan tahap ketiga adalah tes wawancara pada tanggal 19 s.d 22 September 2020.

Sementara itu, Kabag TU H.Faturrahman dalam arahannya menyampaikan bahwa SKB ini akan diikuti oleh 983 orang peserta yang tersebar di 24 tempat tes dan dilaksanakan secara virtual.

“Sebenarnya untuk Sulsel pesertanya cuma 514 orang yang akan memperebutkan 193 formasi, namun ada 469 orang yang ikut tesnya disini dengan memilih formasi diluar Sulsel”, ungkap H.Faturrahman.

Lanjutnya, peserta terbanyak itu di Kota Makassar dengan 388 peserta dan yang paling sedikit di Kab.Toraja Utara dan Selayar masing-masing 4 orang.

baca juga : Pelaksanaan SKB CPNS 2019 dengan Protokol Kesehatan Telah Dimulai

Mengenai penguji dan pewawancara, H. Faturrahman mengatakan akan direkrut dari interen pejabat kanwil dan beberapa kepala madarasah. Namun untuk formasi di luar Kanwil Kemenag Sulsel, stakeholder yang akan menentukan sendiri pengujinya, seperti UIN, IAKN, BDK dan Balitbang Keagamaan serta UPT Asrama Haji.

Adapun teknis pelaksanaannya, terutama untuk psikhotes, peserta akan dikumpulkan dalam 1 ruangan yang telah ditentukan serta diawasi oleh 2 sampai 4 pengawas dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.