oleh

Ini Juara Monaco SMA MUHI Tahun 2023

“Juga bekerjasama dengan ACT Educations Solutions Limited (ACT) International untuk melaksanakan program Global Assessment Certificate (GAC). Prestasi SMA Muhi terbaru adalah 195 lulusan SMA Muhi lolos PTN 2023, satu peserta didik mendapatkan medali perak OSN Matematika 2023 tingkat nasional, dan 15 guru lolos menjadi calon guru penggerak 2023” katanya.

Acara MONACO 2023 ini secara resmi ditutup Dr. Kasiyarno M.Hum selaku Wakil Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah PP Muhammadiyah. Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Muhi karena berhasil menyelenggarakan kegiatan ini. MONACO SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sudah menjadi event nasional dan telah berlangsung selama 8 tahun berturut-turut dengan peserta dari seluruh Indonesia.

“Ini adalah event yang unik, kreatif, bermutu, dan inovatif, bisa menjadi ajang ta’aruf dan silaturahmi pelajar. MONACO juga bisa meningkatkan mutu life skill yang sangat bermanfaat saat generasi muda terjun di masyarakat nantinya,” katanya.

Khansa Tabita Putri peraih juara 1 lomba Tapak Suci, merasa sangat senang dan bersyukur dapat menjadi bagian dari peserta MONACO. Sehingga ia mendapat teman baru, pengalaman, serta motivasi untuk berkompetisi lebih baik. (*)

PENANGGUNG JAWAB : YUSRON ARDI DARMAWAN, M.Pd