oleh

Hari ke 8 Ops Zebra, Kapolres Kampanye Tertib Berlalu Lintas di SMAN 4 Sidrap

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Memasuki hari ke 8 pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK didampingi oleh Kapolsek Panca Rijang Kompol Nano melakukan Kampanye Tertib Lalu Lintas di SMA 4 Sidrap di Jl. Poros Pinrang Rappang, Kec. Panca Rijang, Senin (11/9/2023).

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sidrap menyampaikan sambutan serentak Dirlantas Polda Sulsel Kombes DR, Made Agus Prasetya, S.H.,M.Hum bahwa, dalam kurun waktu 3 tahun, 2020 sampai dengan 2022 di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 17. 797 kasus, dengan total korban sebanyak 26.369 kasus, meninggal dunia 3056, luka berat 1085 orang, dan luka-luka sebanyak 22.228 orang, yang cukup memperhatikan dari total korban lakalantas.

“Itu merupakan persentase terbesar, usia korban kecelakaan lalu lintas adalah usia antara 15 sampai dengan 19 tahun sebanyak 5612 orang atau sekitar 21%, yang notabenenya berstatus pelajar”, Ujar Kapolres Sidrap.

Lanjut Kapolres Sidrap, keselamatan adalah prioritas utama, jadi mari kita saling mengingatkan karena keselamatan adalah hal yang terpenting tidak ada alasan apapun yang dapat membenarkan mengabaikan aturan lalu lintas dengan memikirkan diri sendiri tapi juga pikirkan pengguna jalan lainnya.

Kapolres Sidrap juga mengajak pelajar SMA 4 Sidrap untuk belajar dan memahami aturan lalu lintas karena hal tersebut menjadi kunci untuk berkendara dengan aman.

“Ketika kalian mencapai usia yang memungkinkan untuk mengemudikan kendaraan pastikan untuk memahami semua aturan berlalu lintas dan mengikuti aturan dengan konsisten”, Jelas Kapolres Sidrap.

Terakhir, Kapolres Sidrap mengajak dengan kesadaran dan komitmen bersama untuk dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang lebih baik di jalan raya.

baca juga : Hari Kelima Ops Zebra, Kapolres Sidrap Bagikan Helm ke Mahasiswa

“Mari kita bersama-sama menjaga diri kita sendiri serta orang lain dan masa depan kita dengan menjadi pengguna jalan yang bertanggung jawab agar kamseltibcarlantas Yang Kondusif menuju pemilu damai 2024 dapat terwujud”, Ajak Kapolres.

Usai sambutan, Kegiatan Kampanye Tertib Berlalu Lintas juga dirangkaikan dengan pembagian helm gratis kepada pelajar SMA 4 Sidrap bagi yang mampu menjawab pertanyaan dari Kapolres Sidrap.

Dari beberapa pertanyaan Kapolres Sidrap seputar Operasi Zebra Pallawa 2023, ada empat pelajar yang mampu menjawab dan mendapatkan helm gratis dari Kapolres Sidrap. (**/Wisnu)