oleh

Ini Juara Monaco SMA MUHI Tahun 2023

YOGYAKARTA, koranmakassarnews.com — Moehi National Competition (MONACO) ke-8 tahun 2023 ditutup, Ahad (10/9). Event tahunan yang diselenggarakan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini diikuti 1.645 siswa SMP/SMA sederajat seluruh Indonesia dengan mempertandingkan 17 cabang lomba.

Dalam kompetisi selama 2 hari tersebut MTs Muhammadiyah Bambanglipuro Bantul memboyong piala Kemendibudristek. Pondok Modern Sabiilurrosyad Muhammadiyah berhasil memboyong piala dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga diraih SMP MBS Zam Zam Cilongok. Rangkaian penutupan ini dimulai dengan penampilan band SMA Muhi pada pukul 15.30 WIB di Grha As-Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Tahun ini MONACO mengangkat tema bertema “An Adventure Beyond the Horizon”

Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh Dr. Kasiyarno M.Hum selaku Wakil Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah PP Muhammadiyah. Selain itu juga hadir H. Gita Danu Pranata, S.E., M.M. selaku Wakil Ketua PWM D.I. Yogyakarta, dan Arif Jamali Muis, S.Pd,. M.Pd. selaku Sekretaris PWM D.I. Yogyakarta. Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta,

Drs. H. Herynugroho, M.Pd., mengatakan bahwa Kompetisi MONACO 2023 yang sangat ketat ini akan sangat bermanfaat untuk seorang pelajar. Mengutip pernyataan Craig Dike, ahli psikolog klinis di Doctor on Demand San Francisco USA, kompetisi dapat mendorong segala spesies untuk bisa bertahan hidup.

Kondisi ini mampu mendorong evolusi secara biologis dan psikologis. Kompetisi sangat diperlukan di dalam hidup agar terus maju ke depan menciptakan berbagai inovasi menakjubkan. Kompetisi juga bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak dan produktivitas dalam belajar.

baca juga : 7 Siswa SMA MUHI Raih Bantuan Modal Usaha Sebanyak 26 Juta Rupiah

“Terakhir, kompetisi juga melatih kita untuk memiliki jiwa sportivitas dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi,” papar Herynugroho.

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai barometer sekolah Muhammadiyah di Indonesia terus berinovasi dalam layanan jasa pendidikan. Saat ini sekolah dengan julukan Muhi tersebut memiliki program unggulan pembelajaran Bahasa Inggris bersama Teachcast With Oxford US.