oleh

Ini Upaya Dukungan Aliyah Mustika Percepat Penurunan Stunting di Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kasus stunting di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan masih menjadi perhatian prioritas pemerintah. Tak lebih, anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

Beragam upaya dilakukan legislator Aliyah Mustika mendukung percepatan penurunan stunting, satu diantaranya dengan bermitra Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memaksimalkan sosialisasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

“Sebagai upaya menekan angka stunting di Indonesia, khususnya di Sulsel, harus diawali dengan sinergitas ke intansi terkait. Seperti yang kami jalin dengan BKKBN,” jelasnya, kamis (22/12/22)

Tujuannya tentu untuk memaksimalkan edukasi ke masyarakat khususnya yang rentan terdampak risiko stunting seperti remaja, ibu hamil hingga anak-anak.

baca juga : Aliyah Mustika Dorong Vaksinasi dan Maksimalkan Edukasi Germa Cermat

“Kami juga akan berupaya mendorong pemerintah setempat untuk memaksimalkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait sadar akan pentingnya menjaga pola hidup sehat sebagai salah satu mencegah terjadinya stunting pada balita,” pungkasnya.

Pada sosialisasi tersebut turut hadir Kepala Pusat Penelitian dan Pengemangan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera BKKBN Pusat RI, Dr. Haryadi Wibowo, S.H, MARS, Koordinator Bidang Pengendalian BKKBN Prov Sulawesi Selatan,Yosep Upa, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar, Chaidir, S.STP, M.Si serta pengurus BKMT kota Makassar sebagai peserta. (asm)