oleh

Istri Wakil Ketua I DPRD Kerjasama Perwosi dan PMI Sinjai Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Corona

SINJAI, koranmakassarnews.com — Guna mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid – 19, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah sekolah, Rabu (13/4/2020).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI). PMI, UPK Srikandi Pemuda Pancasila, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Para Kepala Sekolah SD/SMP Se-Kecamatan Sinjai Selatan.

A.Rahmawati Sabir selaku Istri Wakil Ketua I DPRD mengatakan bahwa bekerja ikhlas, nyata dan lebih dekat dengan masyarakat khususnya di bidang pendidikan dan sosialisasikan juga tetap dirumah saja, serta jangan lupa jaga jarak dan masker.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dan antisipasi agar penyebaran virus Corona tidak semakin meluas terutama di Setiap Sekolah.

Sitti Najemiah yang juga pengurus PERWOSI mengatakan bahwa meskipun sekolah diliburkan tapi pelayanan di luar proses belajar mengajar masih berlangsung dan guru-guru juga memiliki jadwal piket jadi sekolah itu tidak kosong.

baca juga : PAC Pemuda Pancasila Sinjai Selatan Beri Bantuan APD ke Tim Relawan COVID-19 Sangiasseri

“kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin mengedukasi ke orang tua untuk selalu menjaga diri dan keluarganya dari penyebaran virua corona, Banyak hal-hal sederhana yang dapat dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona, terutama rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan tetap dirumah saja jika ada yang tidak penting”, tambahnya.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, ke depan ia mengharapkan semakin banyak pihak yang peduli terhadap penyebaran virus corona khususnya di Kec.Sinjai Selatan”, pungkas Najemiah. (*)