oleh

Jalin Silaturahim Antar Siswa, Forum OSIS Daerah Takalar Gelar Seminar Keorganisasian

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengisi kegiatan bagi para siswa-siswi khususnya di tengah pandemi Covid-19 seperti yang dilakukan oleh siswa siswi yang tergabung dalam Forum OSIS daerah Takalar; Sulawesi Selatan.

Didalamnya tergaung beberapa sekolah mulai dari SMP, SMA, SMK, dan MA. Para siswa melakukan kegiatan kecil-kecilan agar tidak memutuskan tali silaturahim antar siswi/siswa yang berada di Kab. Takalar.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah menggelar seminar “Keorganisasian” yang bertempat di Islamic Center Takalar, Senin pagi (12/04/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Daeng Se’re S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Takalar yang diwakili oleh Kasi kelembagaan, Amiruddin Larigau, dewan guru SMP, Pengurus Forum OSIS Nusantara (FON), dan beberapa Founder (pendiri) forum OSIS Daerah Takalar

“Dengan terbentuknya Forum OSIS wadah yang bergerak mengumpulkan pemuda pemudi Takalar yang khususnya pengurus OSIS, tujuannya adalah meningkatkan dan mempererat tali silaturahim sesama pengurus OSIS yang berada di Takalar yang dimana wadah ini menuangkan ilmu yang didapat di kelas, dan memahami keorganisasian sejak di bangku sekolah,” ungkap Nurmiati Syam selaku founder Forum OSIS Daerah Takalar.

Lanjut, Nurmiati Syam, Forum OSIS Daerah Takalar ini dibentuk saat dirinya mengikuti salah satu kegiatan Indonesian Leadership Project pada tahun 2019.

baca juga : Anggota DPR RI Hadiri Konsolidasi Golkar Takalar di Kediaman Andi Makmur Sadda

“Dan kini di tahun 2021 berhasil mendirikan Forum OSIS tersebut dengan berkaloborasi dengan beberapa rekan saya yaitu Siti Maryam Mardiah, Farmianti Rajab, Finka Ainurlaila, Muh. Nurhalim Syam, Hikmasari, Alfira, dan Sinta Dewi”, tambahnya.

Nurmiati Syam berharap Forum OSIS ini bisa menyebar luas di daerah Sulawesi Selatan.

Sementara kasi kelembagaan dinas pendidikan kabupaten Takalar Amiruddin Larigau sangat mengapresiasi kegiatan ini serta meningkatkan uji kompetensi untuk siswa SMP maupun SMA/SMK/MA yang berada di Takalar ini dan tentu kedepan bisa melahirkan generasi pemimpin di kabupaten Takalar. (Dhany)