oleh

Jalin Sinergitas, PD IWO Enrekang Sambangi Kantor Diskominfo

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) mengunjungi Kantor Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kabupaten Enrekang, Senin 3 April 2023.

Kedatangan para pewarta online itu disambut hangat Sekretaris Kominfo Kabupaten Enrekang, Aswan Anjas di ruang kerjanya. PD IWO Enrekang yang hadir yakni Ketua M. Zulfikar KHM, Sekretaris Armin AB, dan Bendahara Andi Ernawati M. Lambogo, beserta jajaran pengurus lainnya.

“Kedatangan kami selain untuk silaturahmi, sekaligus juga menyampaikan berdirinya IWO Enrekang”, ungkap Ketua PD IWO Enrekang M. Zulfikar KHM.

Selain itu Zulfikar juga memaparkan sejumlah agenda IWO kedepan, diantaranya pelantikan pengurus, rapat kerja, sosialisasi, baksos dan pelatihan jurnalistik serta kehumasan.

Ketua PD IWO Enrekang harapkan dukungan Pemda khususnya Kominfo untuk mempertegas eksistensi organisasi profesi pekerja media digital ini.

“Pada intinya kita menyampaikan kesiapan berkolaborasi, menjadi mitra strategis Pemda dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Kabiro Koran Makassar News ini.

baca juga : IWO Tegal Gelar Baksos Ramadhan Dengan Menggandeng Bank Jateng dan Dinkes

Sebagai informasi; IWO didirikan pada tanggal 08 bulan Agustus tahun 2012, di Jakarta — oleh 22 wartawan dari berbagai media online. IWO mengusung visi terwujudnya kebebasan pers yang profesional dan sejahtera dengan menjunjung tinggi azas demokrasi.

IWO membawa misi yakni memperjuangkan kebebasan pers dan hak publik untuk mendapatkan informasi akurat, akuntabel, berimbang dan tidak mengandung unsur fitnah, bohong, provokatif dan SARA, kedua meningkatkan profesionalisme wartawan online yang bertanggung jawab dan berintegritas., ketiga memperjuangkan kesejahteraan wartawan online. dan keempat mendukung penegakan demokrasi. (iwo)