oleh

Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Toraja Utara Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

TORAJA UTARA, koranmakassarnews.com — Menjelang bergulirnya operasi Ketupat 2024, Kepolisian Resor Toraja Utara menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, Rabu (03/04/2024).

Rakor yang digelar di Aula Mapolres Toraja Utara tersebut, dipimpin oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si berdampingan dengan Dandim 1414/Tator Letkol Arm. Bani Kelana Sepang dan Kacabjari Tana Toraja di Rantepao.

Saat membuka kegiatan Rakor, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si mengatakan, tujuan digelarnya rapat ini untuk menyamakan persepsi dalam menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanaan Masyarakat dalam merayakan Idul fitri 1445 H.

“Rakor ini setiap tahunnya rutin kita gelar sebagai langkah menyatukan persepsi bagaimana cara serta langkah-langkah yang perlu diambil dan dilaksanakan selama operasi Ketupat tahun 2024 bergulir” tuturnya.

“Saran masukan dari seluruh peserta Rakor sangat diperlukan, agar nantinya hal-hal yang kurang dapat diperbaiki dan ditambahkan demi terselenggaranya operasi Ketupat yang lebih baik dari tahun sebelumnya” lanjut Kapolres.

baca juga : Siapkan Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Polres Toraja Utara Gelar Latpraops Ketupat 2024

Masih dalam sambutannya, Kapolres Toraja Utara mengatakan, sasaran dalam operasi ini bukan saja masjid atau tempat dilaksanakannya Sholat Idul Fitri tetapi juga di lokasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas seperti di pusat perbelanjaan dan obyek-obyek vital yang ada di wilayah kabupaten Toraja Utara.

Untuk itu diharapkan, semua stakeholder yang terlibat dapat bersinergi dan berkolaborasi secara baik, sehingga tujuan daripada Operasi Ketupat Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan baik dan optimal.

“Selain pengamanan Masjid dan titik Sholat Idul Fitri, ada beberapa lokasi yang perlu menjadi perhatian Kita di libur panjang ini seperti terminal, tempat wisata dan juga pusat perbelanjaan yang tentunya akan ada peningkatan aktivitas Masyarakat,“ tutupnya.

Rapat lintas sektoral ini juga dihadiri Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo, para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Pejabat Utama Kodim 1414/Tator, pihak Kemenag Kabupaten Toraja Utara, pihak BPBD Toraja Utara, pihak Sat Pol PP Kabupaten Toraja Utara, pihak Jasa Raharja, dan FKPPI Toraja Utara. (*)