oleh

Siapkan Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Polres Toraja Utara Gelar Latpraops Ketupat 2024

TORAJA UTARA, koranmakassarnews.com — Dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Toraja Utara selenggarakan pelatihan Pra Operasi Kepolisian Ketupat 2024 bertema “Kita tingkatkan Profesionalisme Polri yang Presisi dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H guna mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif “.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melalui Wakapolres Kompol Marthen Tangallo didampingi Kabag Ops AKP Gerianto Pabuang saat membuka Latparops pada Selasa (02/04/2024) pagi di Aula Mapolres Toraja Utara.

“Hari ini Kita melaksanakan Latihan Operasi Ketupat dalam rangka Hari Idul Fitri 2024. Dimana seperti Kita ketahui bahwa setiap operasi Kita memulai dengan melaksanakan latihan pra operasi, sebelum operasi dimulai,” ujar Wakapolres.

Wakapolres mengatakan bahwa Operasi Kepolisian Ketupat 2024 akan dilaksanakan selama 13 (tiga belas) hari kedepan terhitung mulai tanggal 04 April 2024 s/d 16 April 2024.

“Sasaran Operasi Ketupat adalah Masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Hari raya Idul Fitri, baik itu di tempat ibadah, dalam perjalanan mudik, dan di tempat perbelanjaan mengingat momen lebaran bisa menimbulkan niat untuk melakukan tindak kejahatan,” jelasnya.

Demi memberikan kenyamanan dan keamanan Masyarakat yang melaksanakan Hari Raya, Kompol Marthen Tangallo menambahkan jika pihaknya akan melakukan patroli serta menempatkan personel di beberapa Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Ops Ketupat 2024.

baca juga : Jaring Animo Pendaftar, Bag SDM Polres Toraja Utara Gelar Sosialisasi Penerimaan Polri Di Sekolah

“Kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri ini adalah agenda prioritas nasional yang menjadi tanggung jawab Polri, TNI dan seluruh stakeholder untuk menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah Masyarakat,” tambahnya.

Guna mendukung kegiatan pengamanan tersebut, Polres Toraja Utara akan bekerja sama dengan TNI dan para pemangku kepentingan untuk keberhasilan Operasi Ketupat 2024. Ia juga berharap melalui latihan ini seluruh anggota Polres Toraja Utara dapat bekerja secara profesional dalam mengamankan dan kelancaran Operasi Ketupat 2024.

“Untuk mewujudkan keberhasilan kegiatan ini kita perlu saling memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam menjaga keamanan dan kelancaran di Kabupaten Toraja Utara, agar terwujudnya situasi nyaman dan aman serta arus mudik lancar selama rangkaian perayaan Idul Fitri,” tutup Wakapolres. (*)