oleh

Jelang Pendaftaran di KPU, Gerindra Sulsel Masih Membuka Kesempatan Bagi Figur Terbaik Menjadi Bacaleg

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel setelah membuka membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) bagi seluruh kader dan masyarakat yang ingin bertarung memperebutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat kabupaten/kota, Provinsi hingga DPR RI, maret 2023 lalu.

Kini partai besutan Prabowo Subianto tengah merampungkan bakal calon legislatifnya jelang pendaftaran di KPU 1 Mei 2023 mendatang.

Proses pendaftaran yang masih sedang berjalan, dan sangat selektif karena Partai Gerindra tidak mau gegabah dalam menentukan caleg. Pasalnya, jumlah bacaleg di setiap daerah pemilihan (Dapil) itu berbeda-beda.

Menurut Ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel, Harmansyah mengatakan, pihaknya masih membuka kesempatan bagi figur-figur terbaik yang ingin menjadi calon legislatif Partai Gerindra.

Ket. Foto : Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Harmansyah

“Demi mempermudah proses pencalegkan bagi bacaleg Gerindra tingkat kabupaten/kota maka kami mempersilahkan untuk mengambil formulir dan mengembalikan di kantor DPD Gerindra Sulawesi Selatan yang kemudian nanti kami akan plenokan bersama untuk melakukan sinkronisasi demi pencapaian kualitas bacaleg terbaik yang akan kita usulkan ke KPU,” kata Harmansyah, Rabu (26/4/2023).

Ketua Bappilu Gerindra Sulsel ini juga menambahkan sampai hari ini beberapa figur telah diakomodir untuk difasilitasi menjadi bacaleg Partai Gerindra.

baca juga : Gerindra Sulsel Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024 di Maros

“Intinya kami berusaha melakukan proses verifikasi untuk mendapatkan caleg terbaik hingga tingkat kabupaten kota demi meningkatkan target pencapaian di Pemilu 2024 mendatang,” tambahnya.

Harmansyah juga mengingatkan syarat harus dipenuhi pendaftar adalah siap mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto jadi calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

“Karena penyusunan bacaleg kali ini, pimpinan Gerindra maunya betul-betul selektif, sehingga kami tidak mau terlalu cepat menutup keran pendaftaran bacaleg ini,” pungkas Harmansyah. (*)