oleh

Jelang Perayaan Waisak Personil UPRC Anggaru Lakukan Patroli Disejumlah Klenteng di Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Jelang perayaan Waisak 2565 yang jatuh pada hari Rabu besok 26 Mei 2021, Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Anggaru Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Klenteng di wilayah hukumnya

Patroli tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam, dengan mendatangi Klenteng Xian Ma yang berada di Jalan Sulawesi, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, selasa sore (25-5-2021).

Untuk memastikan perayaan Waisak berjalan aman dan lancar, Polres Pelabuhan Makassar menyiapkan puluhan personel pengamanan

“Dalam pengamanan kami mempersiapkan 20 orang personel, 10 orang melakukan pengamanan jalannya ibadah sampai selesai dan lainnya melakukan patroli”, ungkap AKBP Muhammad Kadarislam saat di konfirmasi di sela Patroli.

baca juga : Di Penghujung Ramadhan, Toko Bintang Kembali Berikan Bantuan Al-Qur’an Kepada Polres Pelabuhan Makassar

Lanjut, untuk perayaan Waisak kita tetap melakukan pengamanan. Khusus di wilayah Polres Pelabuhan Makassar ini ada enam vihara yang merayakan besok. Kemudian perwira dua melati ini, mengimbau warga yang hendak melakukan ibadah Waisak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi sudah diimbau juga oleh pemerintah pihak wihara, agar masyarakat yang datang melakukan ibadah untuk tetap patuh pada protokol kesehatan,” imbuhnya.

Perayaan Waisak tahun ini tidak semeriah dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya perayaan tersebut dalam kondisi keterbatasan akibat pandemi Covid 19, ungkap Lion Adnan salah satu pengurus Klenteng Xian Ma. (Firman Dhanie)