oleh

Jelang Porkot 2023, Ketua KONI Sambangi Kapolrestabes Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar melakukan audiensi dengan Kapolretabes Makassar, Kombes Mohammad Ngajib di Markas Polrestabes Makassar pada Rabu (27/9).

Rombongan pengurus KONI yang dipimpin oleh Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, turut dihadiri oleh Sekum KONI Makassar, Nur Taufik NT, Ketua Panitia Porkot Makassar, Kusayyeng, dan beberapa pengurus KONI Makassar lainnya.

Ahmad Susanto menyatakan bahwa kunjungannya langsung ke Kapolrestabes adalah untuk meminta izin pengamanan terkait penyelenggaraan Porkot Makassar yang dijadwalkan berlangsung pada 20-28 Oktober mendatang.

“Kami meminta dukungan pengamanan dari Kapolrestabes dalam menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota Makassar Oktober mendatang,” ujar Ahmad Susanto.

baca juga : KONI Makassar Sediakan Layanan Fisioterapis Gratis Bagi Para Mantan Atlet yang Sakit

Kapolrestabes Makassar, Kombes Mohammad Ngajib, mengapresiasi kunjungan silaturahmi dari pengurus KONI Makassar. Ia menyatakan bahwa aparat kepolisian di Makassar siap membantu dan mengamankan pelaksanaan event olahraga terbesar di Kota Makassar ini.

Ketua Panitia Porkot Makassar 2023, Kusayyeng, menjelaskan bahwa Pekan Olahraga (Porkot) VIII Makassar 2023 akan mempertandingkan 27 cabang olahraga. Event ini diperkirakan akan diikuti oleh lebih dari 6.000 kontingen dari 15 kecamatan yang ada di Makassar.

Venue pertandingan akan difokuskan di Anjungan Losari dan Lapangan Karebosi. Meskipun demikian, beberapa cabang olahraga akan digelar di lokasi khusus, seperti biliar, anggar, dan dansa yang akan diselenggarakan di Mall Pinisi Point Makassar. Selain itu, atletik dan petaque akan digelar di kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. (pap)