oleh

Jelang Ramadhan, Forkopimda Enrekang Lakukan Pemantauan Harga Kebutuhan Pokok

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang bersama unsur Forkopimda melakukan pemantauan atau monitoring perkembangan harga kebutuhan pokok di pasar sentral Enrekang, Kamis, (7/3/2024).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi potensi kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 2024, sekaligus memantau ketersediaan bahan pokok dan barang-barang penting lainnya.

Sekretaris Diskominfo Enrekang, Aswan Anjas mengungkapkan bahwa pemantauan dan monitoring juga akan dilakukan di semua pasar yang ada di Enrekang dengan memperhatikan fluktuasi harga bahan pokok.

“Ini juga bertujuan untuk memperoleh data yang valid di lapangan sebagai bahan untuk menformulasikan langkah-langkah yang akan diambil untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok agar tetap bisa dijangkau oleh masyarakat umum selama bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

baca juga : Asisten III Setda Enrekang Resmikan BIMTEK Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Kabag SDM Polres Enrekang, Kompol Fatahuddin yang memimpin operasi pasar tersebut menjelaskan bahwa Polres Enrekang dan Satgas Pangan Kabupaten Enrekang berkomitmen untuk terus memantau secara berkala kondisi ketersediaan dan harga jual bahan pangan di Kabupaten Enrekang.

Satgas Pangan Kabupaten Enrekang juga menghimbau kepada para pedagang agar membantu pemerintah dalam menjamin harga tidak melambung dan tidak melakukan penimbunan bahan pokok yang bisa mempengaruhi ketersediaan barang.

Diharapkan dengan adanya pemantauan ini, harga bahan pokok di Enrekang tetap terjaga dan tidak melambung menjelang bulan suci Ramadhan 2024. (ZF)