oleh

Jumat Curhat, Kapolres Parepare Terima Aspirasi Jamaah Masjid Raya

PAREPARE, KORANMAKASAR.COM — Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis menggelar Jumat Curhat bersama Parah tokoh agama, serta tokoh masyarakat di Masjid Raya. Seusai melaksanakan salat jumat berjamaah, jumat (1/9/2023).

“Saya juga memperkenalkan diri, sebagai pejabat baru yang di berikan amanah menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kota Parepare. Tak lupa, saya menjaga keterbukaan dalam silaturahmi dengan masyarakat, apapun persoalannya”, ucap Kapolres.

Dalam upaya itu, pihaknya pun telah memanfaatkan teknologi seperti melalui program Sipalontar. Apa itu Sipalontar, arti dari sistem informasi lokal terpadu. Di mana mengedepankan sipakatau, sipakainga, sipakalebbi dan lontar adalah bahasa daerah kita.

Lanjut AKBP Arman Muis mengatakan, saya hadir bukan sebagai leader, tapi butuh dukungan masyarakat. Terlebih saat ini, media sosial dan teknologi kian canggih. Jelang momen demokrasi pemilihan umum, pileg, pilpres dan pilkada.

“Tentu harapan terbesar adalah daerah kita tetap dalam suasana kondusif. Berbeda pilihan boleh, tapi tetap jaga silaturahim Apa pun perbedaan pilihan kita, akan ditentukan dibilik suara,” katanya.

baca juga : Minggu Kasih, Kapolres Parepare Tebar Pesan “Mari Jaga Rumah Kita”

Dalam agenda ini, Kapolres Parepare menerima berbagai masukan dari warga di antaranya, upaya yang akan di lakukan pihak kepolisian dalam menjaga wilayahnya tetap kondusif jelang pemilihan umum.

Ada juga yang mempertanyakan batas izin keramaian dan penggunaan badan jalan, untuk acara hajatan, serta operasional bongkar muat yang memacetkan arus lalulinas pada sejumlah titik jalan pada jam sibuk. Pada kesempatan, Kapolres juga menyerahkan kenang-kenangan kepada pengurus Masjid Raya. (Sis)