oleh

Jumat Curhat Polres Parepare, Masyarakat Keluhkan Parkiran dan Jam Operasional Warkop

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Kepolisian Resor (Polres) Parepare, kembali menggelar Jumat Curhat. Warga pun langsung mengutarakan keluhannya langsung, di depan Kapolres Parepare. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Lapadde, kecamatan Ujung, kota Parepare, jumat (6/1/2023).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, kegiatan jumat curhat yang di gelar ini, telah berjalan sekira satu setengah bulan. Dengan metode tatap muka atau datang langsung duduk, berkumpul bersama masyarakat.

“Sehingga, kami mendapat banyak serapan aspirasi dari seluruh elemen masyarakat. Khususnya, terkait permasalah hukum atau masalah umum masyarakat yang mesti di sampaikan kepada pihak – pihak terkait”, kata Kapolres.

Lanjut AKBP Andiko Wicaksono menyatakan, kali ini kami mendatangi warga yang ada di wilayah kelurahan Lapadde, mahasiswa KKN Unhas dan mendengarkan segala keluh kesah mereka. Ada beberpa hal yang di sampaikan langsung oleh masyarakat, seperti masalah Warkop yang buka sampai larut malam dan parkir menggunakan bahu jalan, Kanalpot Bising hingga minuman keras yang di lakukan oleh anak di bawah umur.

“Jadi warga meminta, agar mereka dapat di bantu untuk melakukan tindakan terhadap warkop yang beroperasional hingga larut malam, serta melakukan tindakan terhadap anak di bawah umur yang mengkonsumsi minuman keras”, tambah Andiko Wicaksono.

Pihak Polres Parepare, akan segera menindaklanjuti segala keluh kesah warga yang di sampaikan dan akan dibkordinasikan kepada fungsi dan stakeholder terkait.

baca juga : Kapolres Parepare Dengarkan Keluhan Masyarakat Kelurahan Malusetasi di Jumat Curhat

“Tentunya saya berharap dengan hadirnya kami di tengah – tengah masyarakat, mereka dapat terbuka dan merasa dekat dengan kami. Agar mereka tidak sungkan, untuk menyampaikan terkait apa yang menjadi masalah, sehingga kami bantu untuk menemukan titik solusinya,”jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kompol Mutalib (Wakapores Parepare), Kompol Muh Anwar, S.sos (Kapolsek Ujung), Kompol Burhanuddin (Kabag OPS), Kompol Abd Kadir, S.H., M.H (Kabag SDM), Akp Murwanto (Kasi Propam Polres Parepare), Iptu Adam Sjam (Kasat Intel), Rahmat K., S.Sos (Lurah Lapadde), Ipda Sunarya (Kasubsi Penmas Si Humas Polres Parepare), Aiptu Muh.rijal Paramasi, S.E (PS Kasi Humas Polsek Ujung), Aipda Mustaming Endang, S.H (Bhabinkamtimas Kelurahan Lapadde), serta mahasiswa KKN Unhas dan Para warga di kelurahan Lapadde, serta RT/RW Kelurahan Lapadde. (Sis)