oleh

Kadis PU Makassar: Peringatan HAN 2023 Momentum Pemerintah dan Masyarakat Untuk Refleksi Bersama

MAKASSAR, koranmakassarnews.com —  “Anak-anak Indonesia yang menjadi penerus bangsa harus tangguh dan akan berkontribusi dalam membangun masa depan bangsa ini yang lebih baik”, harap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir, ST. M.T, yang diucapkan untuk memperingatan Hari Anak Nasional, minggu (23/7/23).

Tema HAN 2023, “Anak Terlindung, Indonesia Maju,” tujuannya adalah bagaimana pemerintah dan masyarakat di seluruh Indonesia diingatkan untuk memberikan perhatian yang lebih serius terhadap perlindungan dan kesejahteraan anak.

“Penting bagi negara dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung pertumbuhan serta perkembangan yang optimal bagi setiap anak, karena anak-anak adalah aset berharga bangsa yang perlu dilindungi dengan baik. Investasi pada pendidikan dan kesehatan anak harus menjadi prioritas agar mereka tumbuh menjadi generasi yang cerdas, sehat, dan berdaya saing”, ujar Zuhaelsi.

baca juga : Kepala Dinas PU Dampingi Walikota Makassar Sambut Kedatangan Rombongan Pejabat USAID

Kepala Dinas PU Kota Makassar juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam menciptakan kebijakan dan program-program yang mendukung hak-hak anak serta memastikan bahwa setiap anak mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang.

Peringatan Hari Anak Nasional juga menjadi momentum bagi pemerintah dan masyarakat untuk refleksi bersama tentang upaya-upaya yang telah dilakukan dalam melindungi hak-hak anak serta upaya apa yang masih perlu diperkuat ke depannya.

“Semoga peringatan Hari Anak Nasional tahun ini mampu memberikan inspirasi dan semangat bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Indonesia,” pungkas Kadis PU Makassar. (*)