oleh

Kain Kafan Gratis Dinsos Makassar untuk Warga Kurang Mampu Kosong

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengadaan kain kafan yang seharusnya tersedia selalu untuk masyarakat tidak mampu. Hal tersebut terungkap saat keluarga almarhumah Ibu Mazita yang bermohon kain kafan di Kantor Dinas Sosial Kota Makassar dinyatakan tidak ada alias kosong pada Sabtu (16/04/22) lalu.

Sementara itu pencairan untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) terus berjalan sesuai jadwal.

Kosongnya kain kafan di Dinsos Makassar membuat pihak keluarga almarhumah mengaku sangat kecewa.

“Kami bermohon ke dinsos untuk meminta kain kafan namun tidak mendapatkannya, padahal berkas kelengkapan administrasi sudah kami penuhi”, kata Hendra keluarga almarhumah, selasa (19/4/22).

Menurutnya kenapa PKH dan BLT itu bisa terus cair sementara penyediaan kain kafan untuk warga kurang mampu tidak tersedia.

baca juga : Dinsos Makassar Merazia Penginapan, 8 Pasangan Bukan Pasutri Terjaring

“Kasihan masyarakat kalau begini jika bentuk pelayanan dari Pemerintah Kota Makassar khususnya dinas sosial yang kurang peka terhadap masalah begini, padahal hampir setiap hari ada orang yang meninggal dunia”, sambung Hendra.

Menanggapi kekosongan kain kafan, Kadis Sosial kota Makassar Aulia Arsyad saat dihubungi via whatsapp minggu (17/4/22) kemarin mengatakan bahwa sementara ini untuk pengadaan kain kafan di Dinsos Makassar pihaknya masih melengkapi berkas berkas untuk proses tender. (ARS)